Rekrutmen Polri Proaktif di Bidang Hafiz Quran, Sub Sektor Muara Dua Sosialisasikan ke Siswa MAS Ulumuddin

author photoRedaksi
26 Feb 2021 - 11:29 WIB

LHOKSEUMAWE - Rekrutmen atau penerimaan anggota Polri Proaktif bidang Hafiz Quran mulai dibuka pada tanggal 26 Februari 2021, Sub Sektor Muara Dua melakukan sosialisasi di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Ulumuddin, Uteunkot, Kita Lhokseumawe, Kamis (25/2/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasub Sektor Muara Dua, Iptu Slamet Rezeky mengatakan, Kepolisian membuka kesempatan bagi pemuda pemudi Indonesia untuk mengikuti seleksi Bintara Polri Proaktif T.A. 2021. Dalam rekrutmen ini terdapat tiga kategori, yakni affirmative action, talent scouting, dan penghargaan.

Untuk Bidang Hafiz Quran, kata Iptu Slamet Rezeky, masuk dalam prestasi non akademik yang pernah diperoleh siswa atau calon pendaftar. "Seperti pernah menjuarai Musabaqah Tilawatil Qur'an dan lomba Hafiz Quran," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, informasi ini sangat penting disosialisasikan kepada adik-adik di MAS Ulumuddin. Karena, ini adalah kesempatan emas bagi mereka yang ingin mengabdikan diri sebagai anggota Polri yang memiliki bakat dan keahlian khusus. 

Dalam prosesnya, tambah Kasub Sektor, rekrutmen Bintara Proaktif ini tetap menggunakan prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (Betah). Dengan rekrutmen Bintara Pro aktif ini pihaknya berharap dapat mewujudkan postur anggota Polri yang Promoter. Profesional, modern, dan tepercaya.
KOMENTAR