Polres Lhokseumawe Kunjungi Gampong Tangguh Blang Ara

author photoRedaksi
17 Feb 2021 - 13:52 WIB

LHOKSEUMAWE - Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan bersama Tim penilai Gampong tangguh melakukan supervisi di gampong tangguh Desa Blang Ara Kec. Kuta Makmur, Kab. aceh Utara, Selasa (16/02/2021) pukuk 15.00 Wib.

Kunjungan tersebut juha dihadiri Kasat Binmas AKP Fazli, KBO Binmas IPDA Supianto, Kasubagg Pers AKP Rusli, Kasubag Humas Salman Alfarasi serta sejumlah Brigadir staf polres Lhokseumawe.

Wakapolres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan ini adalah supervisi ke tujuh dalam rangka melakukan pengecekan kesiapsiagaan Gampong tangguh di Gampong Blang Ara.

"Berikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terhadap penyakit wabah virus covid-19 guna mencegah penyebaran virus covid-19. Ada dua hal yang perlu di perhatikan, yaitu fokus terhadap pencegahan wabah penyakit covid-19 dan ketahanan pangan gampong dengan meningkatkan stok pangan seperti padi, jagung dan sebagainya"ungkapnya.

Lanjutnya, dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang pertama yang diperlukan adalah adanya posko covid-19 yang akan mencacat warga yang baru datang dari luar daerah untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran covid-19.

Kompol Raja Gunawan menambahkan, guna meningkatkan ketahanan pangan perlu adanya lumbung pangan untuk menampung palawija masyarakat.

Ketahanan pangan dalam peternakan perikanan juga juga diperlukan seperti peternakan ikan kakap putih dan ikan lainnya yang dapat diperlihara untuk memperkuat ketahanan pangan.

Selain itu, harapannya ada upaya pencegahan Narkoba lewat program gampong bersinar yang tangguh dalam menangkal peredaran gelap Narkoba.

Camat Blang Ara diwaliki Usman Plt. Sekcam menyebutkan, kami apreasiasi atas upaya Polres Lhokseumawe mendukung program Gampong tangguh di gampong Blang ara ini.

Harapannya, gampong ini bisa mandiri dalam bidang kesehatan dan ketahanan pangan di masa pandemi covid-19.
KOMENTAR