Korban Tenggelam di Dewantara Berhasil Diselamatkan, Personil Polsek Jenguk ke RS PIM

author photoRedaksi
22 Feb 2021 - 11:10 WIB

LHOKSEUMAWE - Personil Polsek Dewantara mendatangi Rumah Sakit PT PIM guna memastikan tiga korban tenggelam berhasil diselamatkan di laut Desa Bangka Jaya, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Minggu (21/2/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Dewantara, AKP Nurmansyah mengatakan, tiga warga ini berhasil diselamatkan oleh nelayan yang tidak pergi melaut. Ketiganya yakni, Liza Wahyuna (20) warga Desa Ulee Reuleung, Asviana Wardia (20) warga Keude Krueng Geukueh dan Khalisa (23) warga Desa Bluka Teubai.

Kronologis kejadian, kata Kapolsek, menurut keterangan warga yang berada di lokasi ketiga warga tersebut pada pukul 10.00 WIB mandi di laut yang berjarak sekitar lima meter dari bibir pantai. Namun, saat mandi ada arus air putar yang menarik mereka.

"Nelayan yang tidak pergi melaut melihat kejadian itu memberikan pertolongan, sehingga tiga warga tersebut berhasil diselamatkan. Selanjutnya, tiga korban ini dilarikan ke RS PIM untuk mendapatkan penanganan medis," ujarnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar lebih mengutamakan keselamatan ketika mandi di laut. "Utamakan keselamatan, hindari pantai jika ombak besar," pintanya.
KOMENTAR