Kapolres Lhokseumawe Silaturahmi dengan Ulama dan Wakafkan Mimbar Mesjid

author photoRedaksi
25 Feb 2021 - 05:31 WIB

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengunjungi kediaman salah seorang ulama kharismatik, Tgk H Abdul Manan atau Abu Manan Blang Jruen, Rabu (24/2/2021).

Dalam penuh keakraban, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini berbincang banyak hal dengan Abu Manan, baik terkait kondisi Kamtibmas dan juga pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk menjaga dan mempererat hubungan silaturrahmi antara Kepolisian dengan Ulama dan tokoh agama. Sehingga, akan berdampak positif bagi situasi dan kondisi Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Ulama adalah sosok pewaris nabi, tempat kita mengharap keberkahan dan doa. Jadi, kunjungan ini selain untuk mempererat hubungan silaturrahmi juga tempat kita meminta petuah dan doa, semoga dimudahkan dalam tugas," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyerahkan foto kenangan kebersamaan yang telah dibingkai.

Selain mengunjungi Abu Manan, Kapolres Lhokseumawe juga menyempatkan diri mengunjungi dua ulama lainnya, yakni Tgk Sirajuddin Hanafi atau Waled Sirajuddin dan Abon Buni.

Selanjutnya, Kapolres juga menyerahkan atau mewakafkan satu unit mimbar khutbah ke Masjid Babussa'adah di Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara.
KOMENTAR