Jum'at Baroqah, Kapolres Lhokseumawe Awali Aktivitas Kerja dengan Silaturahmi ke Rumah Ulama

author photoRedaksi
20 Feb 2021 - 13:10 WIB

LHOKSEUMAWE - Mencintai ulama pasti akan mendapatkan keberkahan dan kebaikan. Menziarahi dan duduk bersama para ulama, bagaikan duduk bersama Rasulullah SAW.

Dalam sebuah hadist disebutkan "Barangsiapa mengunjungi orang alim maka ia seperti mengunjungi aku, barang siapa berjabat tangan kepada orang alim, ia seperti berjabat tangan denganku, barang siapa duduk bersama orang alim maka ia seperti duduk denganku di dunia, dan barang siapa yang duduk bersamaku di dunia maka Allah mendudukkanya pada hari kiamat bersamaku." (Kitab Lubabul Hadits).

Mengharapkan keberkahan ulama tersebut, hari ini Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH kembali bersilaturrahmi ke rumah Ulama Kharismatik Alm. Tgk H Mustafa Ahmad (Abu Paloh Gadeng) di Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda Gampong Paloh Gaden Kecamatan Dewantara, Aceh Utara,  (19/02/2021).

Di lokasi tersebut Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, M.H disambut hangat oleh Umi Paloh Gadeng dan Abu Sufi pimpinan Dayah itu saat ini dalam suasana keakraban serta penuh berkah dan sempat berfoto mengabadikan pertemuan silaturrahmi tersebut.

Selanjutnya, Kapolres Lhokseumawe langsung menuju kediaman Tgk Abu Hanafiah atau lebih dikenal dengan Abu piah pulo rungkom di kecamatan yang sama. Pertemuan keduanya berlangsung di sebuah gubuk kebun milik  Tgk Abu Hanafiah yang terletak tepat dibelakang rumah ulama kharismatik itu dengan suasana sejuk dan berkah.

Terakhir, Kapolres Lhokseumawe melangkah menuju kediaman Tgk Muhammad Amin alias Ayah Cot Trueng  salah satu ulama kharismatik Aceh yang juga pimpinan Dayah Raudhatul Ma'arif, yang beralamat di Desa Cot Trueng, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Dalam moment silaturrahmi tersebut Kapolres Lhokseumawe juga menyerahkan bekal amal dan foto kenangan kebersamaannya dengan ketiga Ulama Kharismatik Aceh tersebut.

"Alhamdulillah hari ini dapat bersilaturrahmi dengan ulama, kepada ulama kami mohon doa agar diberikan kelancaran tugas, keberkahan  dan selalu dalam lindungan Allah SWT," pungkasnya AKBP Eko Hartanto
KOMENTAR