Danrem Baskoro Inginkan Sinergisitas TNI-Polri dan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

author photoRedaksi
26 Feb 2021 - 06:17 WIB

GAYO LUES - Hal itu dikatakan Danrem Baskoro saat melakukan kunjungan kerja di satuan Koramil 02/Rikit Gaib dan juga Pos Ramil Putri Betung Kodim 0113/Gayo Lues, Kamis (25/2/2021). Selain silaturrahmi Danrem juga memberikan pengarahan kepada Personil TNI di dua satuan kewilayahan terdepan tersebut.

Selain tatap muka kepada para prajuritnya, Danrem didampingi Dandim 0113/Gayo Lues juga menyempatkan meninjau PT. Kencana Hijau Bina Lestari, pabrik pengolahan dan penghasil getah pinus. Di perusahaan yang dikenal Sebagai salah satu pemberi PAD terbesar di Kab. Gayo Lues, Danrem juga memusatkan kunjungan pada pengolahan limbah yang telah sesuai dengan yang dipersyaratkan.

Danrem Baskoro, sejak awal menerima tongkat Komando Danrem 011/Lilawangsa pada Juni 2020 lalu, berupaya mendorong suatu program produktif dengan memanfaatkan potensi yang telah ada di masing-masing wilayah untuk dikelola sehingga mampu meningkatkan penghasilan para prajuritnya.

Danrem Baskoro berkeinginan agar para prajuritnya yang bertugas sebagai Babinsa dapat mengajak dan merubah pola pikir masyarakat untuk mau berusaha keras di berbagai bidang, baik pertanian, perkebunan, peternakan maupun perikanan hingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri, tuturnya.

Selain dari pada itu, Danrem juga berpesan kepada para prajurinya untuk menjauhi Narkoba, dan bijak menggunakan media sosial, walaupun tidak bisa berprestasi, minimal tidak melanggar aturan-aturan yang dapat mencoreng nama baik TNI AD, satuan, keluarga hingga diri sendiri.

Selain itu, kepada para prajurit dan keluarganya agar menjaga kesehatan dalam situasi pandemi covid 19 saat ini dengan rajin berolah raga termasuk cek kesehatan. Terlebih khusus dalam pendidikan anak dan mengantar putra-putrinya menjadi Orang yang berhasil nantinya.

Tingkatkan sinergisitas, baik sesama TNI dan Polri, juga aparat di kewilayahan lainnya. Baik-baiklah dengan Rakyat yang merupakan Ibu kandung prajurit TNI.

"Semangat dan selamat bertugas, teruslah berbuat baik, tulus dan ikhlas, sehingga apa yang dikerjakan selain bermanfaat baik untuk diri sendiri, masyarakat serta bernilai ibadah", pungkas Danrem.
KOMENTAR