Danrem 011/LW dan Unsur Forkopimda Aceh Tengah Vaksin di RS Datu Beru Takengon.

author photoRedaksi
10 Feb 2021 - 20:18 WIB

ACEH TENGAH - Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro bersama Forkopimda Aceh Tengah melaksanakan vaksinasi covid-19, di Rumah sakit Datu Beru Takengon, Kecamatan Kebanyakan, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (10/02/21).

Selain Danrem, Bupati dan Dandim 0106/Aceh Tengah, beberapa pejabat Aceh Tengah lainnya tidak bisa divaksin karena berbagai kendala yang terjadi.

Namun ada sekitar Empat Belas Orang yang dapat divaksin diantaranya Kapolres dan Kajari Aceh Tengah dan peserta lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan, hari ini merupakan vaksinasi perdana di seluruh Provinsi Aceh.

"Saya hadir di disini Aceh Tengah, di Rumah Sakit Datu Beru bersama Bupati dan Unsur Forkopimda Aceh Tengah dalam rangka mendukung suksesnya vaksinasi covid-19", katanya.

Sejauh ini Sambung Danrem, kita sudah melakukan berbagai edukasi dan sosialisasi terhadap pentingnya vaksin COVID-19 untuk mengakhiri pandemi COVID-19.

Saya sudah perintahkan kepada seluruh prajurit TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa yang memang memenuhi syarat untuk siap divaksinasi sekaligus memberi contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini halal dan aman, terang Danrem.

Sementara itu, Direktur Rumah sakit datu beru, Dr Hardianis menyampaikan terima kasih atas kehadiran Danrem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro di rumah sakit yang dipimpinnya.

Dr Hardianis mengatakan "vaksinasi COVID-19 tahap awal diprioritaskan kepada tenaga kesehatan dan unsur kepala Daerah. Vaksin ini dipastikan aman dan tidak memiliki efek samping berbahaya," ungkapnya.

Selanjutnya, setelah dilakukan vaksinasi, calon penerima disediakan ruang observasi dan kejadian ikutan paska imunisasi (KIPI), agar dapat dipantau terlebih dahulu, sekitar 30 menit sebelum melaksanakan aktifitas secara normal.

Selain Danrem dan Bupati, kegaiatan vaksinasi turut dihadiri Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan, S.Sos, Kapolres Aceh Tengah  AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.IK, Kajari Kabupaten Aceh Tengah Nislianudin, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Tengah, Endi Nurhindra Putra, SH,.M.H,  Plt. Setdakab Aceh Tengah Arslan A. Wahab, SE. MM, serta pejabat dan peserta vaksinasi yang hadir.
KOMENTAR