Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar turut serta Pemusnahan Barang Bukti Narkoba di Kejari Langsa

author photoRedaksi
4 Feb 2021 - 20:34 WIB

LANGSA - Kejaksaan Negeri Langsa hari ini mengelar acara pemusnahan barang bukti dari 58 perkara Tindak Pidana Umum. Pemusnahan barang bukti dihadiri oleh Forkopimda Kota Langsa.

Acara pemusnahan barang bukti digelar di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Langsa Jln. Teuku Cik Tunong,  No.14, Gampong Tualang Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Kamis (04/02/2021). 

Acara pemusnahan berbagai jenis Narkoba dipimpin langsung Kajari Langsa Ikhwan Nul Hakim, SH didampingi Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar,  Walikota Langsa Usman Abdulah, SE, serta Forkopimda Kota Langsa.

Pemusnahan barang bukti secara bersama-sama dengan cara dibakar di dalam drum yang telah disiapkan.

Barang Bukti (BB) yang dimusnahkan yaitu Narkotika jenis daun Ganja dari 4 perkara dengan total 39.882 gram, Narkotika jenis sabu-sabu dari 48 perkara total berat 281,8 gram dan tindak pidana umum lainnya sebanyak 6 (enam) perkara, kata Kajari Langsa Ikhwan Nul Hakim.

Ikhwan Nul Hakim menyebutkan, "Hari ini kita melakukan pemusnahan barang bukti yang mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkracht) tindak pidana umum dari gelar perkara Agustus 2020 s.d Januari 2021".

"Pelaksanaan pemusnahan Barang Bukti (BB) merupakan kasus Tindak Pidana Umum ini dilaksanakan untuk memberikan informasi secara tranparan dari Kejaksaan serta untuk menghindari  penyalahgunaan Barang Bukti yang tersimpan di gudang penyimpanan", sebut Kajari.

Selain itu, Kajari mengutarakan untuk mewujudkan serta mengurangi penyalahgunaan Narkotika, perlu adanya kerjasama antar unsur Forkopimda, Ketua Adat dan pemuka Agama. Sehingga generasi muda Langsa bersih dari penyalahgunaan Narkotika dalam mewujudkan Indonesia maju, pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, usai melakukan pemusnahan menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi jajaran Kejari dan Polres Langsa dalam hal pemberantasan Narkoba di Kota Langsa.

"Saya mengapresiasi kinerja jajaran Kejari langsa dan Polres Langsa, seiring dengan itu Kodim 0104/Atim turut serta dan sangat mendukung segala upaya yang dilakukan terutama dalam hal memerangi Narkoba, karena Narkoba dapat merusak sendi kehidupan masyarakat khususnya generasi muda yang akan mewarnai masa depan Indonesia khususnya Kota Langsa," kata Dandim.
KOMENTAR