Buka Rakerkes, Wabub Pidie Jaya berharap Pelayanan kesehatan semakin Optimal

author photoKherry Leib
27 Jan 2021 - 09:51 WIB

PIDIE JAYA - Rapat kerja kesehatan dan keluarga berencana (Rakerkes)diikuti puluhan kepala puskesmas dan penyuluh KB dibuka oleh Wakil Bupati H.Said Mulyadi،SE.MSI di Aula Puskesmas Meurah Dua Pidie Jaya, Selasa (26/01/2021).

Dalam Rakerkes perdana tahun 2021 dihadiri Wakil Bupati, Plt Kadiskes, staf dan tamu lainya. Plt Dinas kesehatan Pidie Jaya Edy Azwar menjelaskan tentang berbagai hal yang berhasil ditangani selama Covid-19. Dirinya juga meminta pada Pemerintah untuk penambahan Anggaran di bidang Kesehatan.

"Berbagai hal sudah kita lakukan selama pandemi dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, oleh karena itu untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat kami berharap adanya penambahan anggaran untuk dinas kesehatan," ucapnya.

Menurut wakil Bupati selama ini pelayanan kesehatan sudah baik. "Kita berharap kedepan tidak ada lagi persoalan kesehatan yang tidak tertangani baik tingkat Gampong dan Kabupaten".

Wakil Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk merubah paradigma yang selama ini digunakan yaitu "pengobatan" dirubah menjadi Sehat Itu Indah dan Sehat Itu Gratis, Mari Hidup sehat dengan berpikiran sehat".

Dalam kesempatan yang sama usai membuka Rakerkes Wakil Bupati melakukan pemantau dibeberapa ruang yang ada dalam Puskesmas setempat.(KH)
KOMENTAR