Brimob Aceh, Tim Gabungan Kembali Patroli dan Sosialisasi Prokes di Kota Lhokseumawe

author photoM. Sulaiman
11 Jan 2021 - 14:33 WIB

LHOKSEUMAWE- Pertama kali di bulan Januari 2021 Personil Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh bergabung dengan tim gabungan TNI-POLRI dari Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe dibantu Satpol PP kembali melaksanakan patroli serta penegakan disiplin kepada masyarakat yang tidak megindahkan prosedur protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19. (Senin 11/01/2021).

Kegiatan ini dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Protokol kesehatan Sesuai Peraturan Walikota Lhokseumawe No 24 Tahun 2020, sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri dan lembaga terkait lainnya dalam mensosialisasikan protokol kesehatan serta menyadarkan masyarakat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 serta wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Satpol PP dan TNI/Polri di pasar inpres Kota Lhokseumawe, di tempat keramaian, jalan utama Kota Lhokseumawe.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu. M.Nafis Luthfy, S.H. mengatakan bersama TNI/Polri serta Satpol PP kami melaksanakan Sosialisasi guna untuk himbauan terkait protokol kesehatan sekaligus razia masker untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Supaya masyarakat yang tidak menggunakan masker di data oleh Satpol PP dan diberi tindakan agar tidak mengulangi dan harus disiplin menggunakan masker.

Hal ini terus dilaksanakan untuk menindak lanjuti perintah pimpinan untuk menyadarkan masyarakat yang masih kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Kegiatan operasi Yustisi berupa razia, serta sosialisasi protokol kesehatan selama ini rutin dilaksanakan oleh Satpol PP yang melibatkan TNI/Polri guna dapat memback up selama kegiatan operasi berlangsung.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membuat masyarakat mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran virus Covid 19," Tutup Iptu Nafis.(MS)
KOMENTAR