TNI Berhasil Amankan 2 Karung Ganja di Aceh Tengah

author photoRedaksi
5 Des 2020 - 22:52 WIB

TAKENGON - Sebanyak 2 karung ganja kering seberat 48 kg diamankan personel TNI Kodim 0106/Aceh Tengah, pada Jumat (03/12/2020).

Berawal, Narkoba jenis ganja kering yang belum diketahui pemiliknya itu, ditemukan seorang warga M. Yunus, di kebun kopi miliknya, di Desa Lenga, Kecamatan Bies, Kabupaten Aceh Tengah.

Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Syofyan melalui Pasi Intel Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Subekti KCPPM membenarkan kejadian peristiwa itu.

"Benar, telah ditemukan 2 karung ganja kering oleh warga di Kebun kopi miliknya. Diketahui ganja tersebut seberat 48 kg", katanya.

Pengakuan dari warga M. Yunus, saat Ia hendak membersihkan rumput di kebun kopi, melihat ada 2 karung putih, kemudian dirinya mendekat untuk memastikan apa isinya karung tersebut.

Setelah diketahui bahwa 2 karung itu berisikan ganja kering, M. Yunus bergegas kembali tidak jadi berkebun dan pergi ke Koramil untuk melaporkan kepada Babinsa setempat, sebutnya.

Setelah menerima laporan dari warganya, Babinsa Bies menghubungi staf Intel Kodim 0106/Aceh Tengah untuk melaporkan peristiwa tersebut.

Selanjutnya personel Intel Kodim 0106/Aceh Tengah langsung mengecek ke TKP untuk memastikan kebenarannya dan perkembangan di lapangan.

Setelah di TKP, personel Intel Kodim membenarkan didapat 2 karung besar yang berisikan ganja kering di semak kebun kopi milik warga.

Saat ini, barang narkoba jenis ganja tersebut sudah diserahkan ke polres Aceh Tengah, penyerahan 2 karung ganja itu diterima oleh
Kasat Narkoba Polres Aceh Tengah AKP Suawarno, di Kantor Sat Narkoba Polres Aceh Tengah, Kuteni Reje, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (5/12/2020), Pagi, kata Pasi Intel.

Sementara itu, satuan Narkoba Polres Aceh Tengah telah melakukan pengembangan guna menangkap pemilik Narkoba jenis Ganja Kering sebanyak 2 (dua) karung dengan berat 48 Kg sebagai upaya pencegahan peredaran Narkoba khususnya di wilayah Hukum Polres Aceh Tengah.
KOMENTAR