Peduli Warga Korban Banjir, Brimob Polda Aceh Kembali Bagikan Sembako di Aceh Utara

author photoM. Sulaiman
16 Des 2020 - 18:21 WIB

ACEH UTARA- Pasca Banjir besar yang melanda sejumlah wilayah Aceh Utara, personil Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dari Kompi 1 Batalyon B Pelopor kembali melakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak musibah.

Salah satu Kawasan terparah terkena banjir di Desa Asan Krueng Kreh Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, yang merupakan kegiatan digencarkan Satbrimob Polda Aceh, Kompi 1 Batalyon B Pelopor, dipimpin langsung Wadanki 1 B Pelopor Ipda. Asep Muliadi, S.H. pada Rabu (16/12 /2020)

Dikatakan Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu. M.Nafis Luthfy, S.H "kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh untuk membantu warga yang terkena musibah banjir serta menjalin kedekatan emosional dengan masyarakat pasca dilanda musibah, walaupun hanya sembako kami tetap berupaya untuk membantu".

Sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir berupa minyak goreng, mie instan dan gula diterima langsung oleh Kepala Desa Asan Krueng Kreh untuk di bagikan kepada masyarakat Desa setempat.

Selain sembako, juga turut disumbang kan asupan gizi berupa susu untuk wanita hamil dan balita yang diterima oleh Kepala Puskesmas Pembantu Pirak Timu Ibu Mastuti, S.KM untuk dibagikan kepada ibu-ibu hamil dan balita di Kecamatan Pirak Timu. Dan selain menyalurkan bantuan sembako, Brimob Batalyon B Pelopor turut ambil bagian bersama TNI/Polri dan instansi lain membantu masyarakat sejak hari-hari pertama terjadi musibah banjir.

Bersamaan dengan penyaluran sembako turut juga dilaksanakan pengobatan massal kepada masyarakat yang dilakukan oleh tim Dokkes Polres Aceh Utara bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Aceh Utara.

"Harapan kita semua, kegiatan pembagian bantuan sosial yang sudah terlaksana dapat bermanfaat bagi penerima bantuan pasca musibah banjir ini". Harap Iptu. M.Nafis.(MS)
KOMENTAR