Komunitas Kicau Burung Kota Lhokseumawe Salurkan Bantuan Untuk korban Banjir di Matangkuli

author photoRedaksi
13 Des 2020 - 13:37 WIB

ACEH UTARA - m Banjir melanda beberapa daerah di Aceh, salah satunya melanda Daerah Aceh Utara. Merespons kondisi tersebut, Komunitas Kicau burung Kota Lhokseumawe berinisiatif memberikan bantuan kepada para korban banjir atas dasar kemanusiaan di desa Lawang kecamatan matangkuli Aceh Utara Minggu (13/12/20)

Ketua Kicau Burung Lhokseumawe Kamaruzzaman mengatakan ini sebagai langkah taktis kita dalam mewujudkan kepedulian kita kepada saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam, khususnya di Kecamatan matang kuli Kabupaten Aceh utara.

"Alhamdulillah, hari ini kita menyalurkan bantuan dari para Donatur komunitas kicau burung Lhokseumawe semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara kita disini,"katanya.

Seperti diketahui, sejumlah kecamatan di Aceh Utara dikepung banjir, sejak Sabtu, 5 Desember 2020. Sedikitnya 4.518 jiwa terpaksa mengungsi ke beberapa lokasi yang lebih aman.

Menurut Informasi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara, kawasan terparah banjir terjadi di Kecamatan Matang Kuli dan Langkahan. Banjir terjadi akibat luapan sungai yang melintasi dua kecamatan tersebut.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman teman komunitas kicau yang telah ikhlas dalam membantu saudara-saudara kita disini. Kita berdoa agar saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini tetap diberi kekuatan dan ketabahan,"tutup Kamaruzzaman. (RB)
KOMENTAR