Disdikbud Aceh Utara Terima Masker dan Spanduk Sosialisasi Covid-19

author photoRedaksi
1 Des 2020 - 21:49 WIB

LHOKSUKON - Pemerintah Aceh menyerahkan bantuan masker, brosur dan spanduk sosialisasi Covid-19 kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Utara untuk disalurkan kepada sekolah SD dan SMP di kabupaten tersebut, Selasa (1/12/2020).

Penyerahan peralatan pencegahan Covid-19 tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Aceh Utara. Turut hadir Staf Ahli Gubernur Aceh, Bidang Keistimewaan, SDM dan Hubungan Kerjasama H Darmansyah S.Pd, MM dan sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

Didampingi para petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat, peralatan itu diserahkan langsung oleh Darmansyah kepada Kepala Disdikbud Saifullah MPD. Hadir juga Sekretaris Disdikbud Muridho, Kabid Dikdas Razali dan sejumlah pejabat lainnya.

Darmansyah saat dimintai keterangan menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka menjalankan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) dan tentunya akan menyasar dunia pendidikan khususnya pelajar dan guru seluruh Aceh, apalagi direncanakan sistem belajar tatap muka pada Januari 2021 mendatang.

"Program GEMAS ini akan menyasar 6.783 sekolah di seluruh Aceh dan 39.389 rombel (rombongan belajar). Sebanyak 117.712 guru dilibatkan dalam program ini untuk memastikan bahwa 1.081.174 peserta didik di Aceh selalu memakai masker dengan benar," ujar Darmansyah.

Sementara Kepala Disdikbud Saifullah melalui Sekretaris Muridho menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Aceh atas bantuan peralatan Masker, spanduk dan sebagainya dan bantuan ini akan diserahterimakan secara simbolis kepada masing-masing kepala sekolah di Aceh Utara yang nantinya diberikan kepada para pelajar.

"Ya ini nantinya peralatan ini diserahkan kepada masing-masing sekolah. Dalam hal ini kita juga tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah pusat, hingga daerah kita benar-benar terhindar dari Covid-19," kata Muridho. [Jamal]
KOMENTAR