Bersama PMI, Kemenag Pijay Lakukan Donor Darah

author photoKherry Leib
29 Des 2020 - 13:38 WIB

PIDIE JAYA - Dalam rangka hari Amal Bakti ke 75 Kantor Kementrian Agama bersama Palang Merah Indonesia (PMI)Cabang Pidie Jaya lakukan Donor darah di Kantor Kemenag setempat Selasa (29/12/2020).

Kegiatan Donor darah dalam rangka hari Amal Bakti merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan Kantor Kementrian Agama Pidie Jaya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Pidie Jaya, Ahmad Yani, S.pd.I diruang kerjanya pada Theatjeh.NET mengatakan, kegiatan donor darah bersama PMI yang dilakukan hari ini merupakan bentuk bakti sosial yang rutin dilakukan setiap Hari Amal Bankti (HAB) Kemenag.

" Donor darah rutin kita lakukan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB)tahun lalu berhasil kita kumpul 53 Katong darah, sementara hari ini kita menargetkan minimal 60 ketas, dengan harapan apa yang kita lakukan hari ini bisa membantu menyelamat orang lain," harapnya.

Selain donor Darah Kemenag Pijay juga mengadakan bakti sosial lain, seperti gotong royong bersama, lomba memasak yang akan dilakukan pada Rabu (30/12/20), jelas Ahmad Yani.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Palang Merah Indonesia Cabang Pidie Jaya, Said Abdullah, SKM mengatakan, PMI bersama Kementrian Agama melakukan donor darah dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian untuk memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit.

"Ini suatu kewajiban kita untuk saling membantu dalam hal ini Palang Merah Indonesia melakukan donor darah bersama,semoga hari ini bisa terkumpul lebah banyak dari tahun sebelumnya," kata Ketua PMI setempat.

Dari informasi yang media dapatkan Kegiatan Donor darah dihalaman kantor Kementrian Agama Pidie Jaya dimulai sejak pukul 09.sampai Pukul 02.00 WIB
darah terkumpul 24 kantong. (KH)
KOMENTAR