Siswa SMAN 1 Dewantara Juara 1 Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Aceh Utara

author photoRedaksi
10 Nov 2020 - 21:07 WIB

LHOKSUKON -- Dua siswa SMA Negeri 1 Dewantara yakni Iqromi Firdana dan Raisa Zalfa Sofia didapuk sebagai Duta Pelajar Kamtibmas Aceh Utara tahun 2020. Hal ini dipastikan setelah keduanya meraih juara 1 untuk masing-masing kategori putra dan putri.

Hasil keputusan dewan juri menempatkan Iqromi Firdana sebagai juara 1 sekaligus didapuk sebagai Duta Pelajar Kamtibmas tahun 2020 kategori pria. Iqromi berhasil menyisihkan peserta dari SMA Swasta PIM dan peserta dari SMKS Al Fathani.

Sementara untuk kategori putri, Raisa Zalfa Sofia berhasil meraih juara 1 setelah menyisihkan peserta dari SMAN 1 Tanah Jambo Aye dan peserta dari SMAN 3 Putra Bangsa.

Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas diikuti oleh siswa 38 sekolah menengah tingkat atas/sederajat se-Kabupaten Aceh Utara.

Penyerahan hadiah kepada para juara dilangsungkan di aula kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudaayaan Aceh Utara di Lhoksukon, Selasa (10/11/20). Hadiah diserahkan oleh Kasat Binmas Polres Aceh Utara, AKP Teguh Yano Budi didampingi Kasie Manajemen GTK dan Mutu Kesiswan Cabdisdik Aceh Utara, Abdul Manan, S.Pd, M.Si.

Kepala Sekolah SMAN 1 Dewantara, Mustafa, S.Pd kepada media ini mengatakan dirinya merasa bangga dan bersyukur atas raihan prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya. Mustafa menyebut tidak ada hasil yang diraih secara instan. Dibutuhkan kerja keras dan dedikasi baik oleh guru pendamping serta siswa itu sendiri, mulai dari tahap persiapan hingga saat mengikuti perlombaan.

"Selamat kepada para siswa yang telah meraih predikat duta Kamtibmas. Terima kasih kepada bapak ibu pembimbing yang telah banyak memberikan motivasi sehingga siswa berhasil meraih prestasi sebagai duta Kamtibmas tahun 2020" kata Mustafa.

Mustafa melanjutkan, dirinya sangat antusias untuk selalu mengikutsertakan anak didiknya dalam berbagai event dan kompetesi. Selain sebagai ajang menguji kemampuan siswa, melalui kompetisi dapat membangun karakter siswa agar semakin kompetitif.

"Raihan ini tentu membuat bangga seluruh siswa dan keluarga besar SMAN 1 Dewantara. Semoga menjadi pelecut semangat bagi siswa lain dalam mengukir prestasi pada setiap kompetisi di masa yang akan datang" demikian Mustafa.

Kegiatan seleksi duta pelajar Kemanan dan Ketertiban Masyarakat tahun 2020 diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara bekerjasama dengan Polres Aceh Utara.
KOMENTAR