Seorang Hindu Warga Negara NEPAL Memeluk Agama Islam, Ini Keberasilan Pengurus Suba Aceh di Malaysia

author photoM. Sulaiman
29 Nov 2020 - 15:37 WIB

KUALA LUMPUR- Seorang Beragama Hindu warga Negara Nepal memeluk Agama Islam dengan keiklasannya tampa ada paksaan dari pihak manapun, acara berlangsung di kantor Pusat Suba Aceh Jalan Raja Bot Chowkit Kuala Lumpur Malaysia pada Sabtu 28 November 2020 sekira pukul 17:00 Wib.

Babu Raza nama sebelum memeluk Agama Islam, berasal dari Agama Hindu warga Negara NEPAL tersebut, berniat dengan ketulusan hati Nuraninya untuk memeluk Agama Islam, namun niatnya membutuhkan waktu beberapa bulan bagi Babu Raza, 

Setelah berselang beberapa bulan, Babu Raza menghubungi Teungku Haikal selaku Seketeris Persatuan Sosialisasi Ummah ban Sigoem Aceh (SUBA) di kuala Lumpur Malaysia, untuk melepaskan niat tulusnya.

Namun Tengku Haikal malakukan musyarawarah dengan Ketua Persatuan Sosialisasi Ummah ban Sigoem Aceh (SUBA) dan Pengurus suba lainnya, untuk mengambil keputusan keinginan Babu Raza tersebut, setalah Musyawarah dilakukan maka pengurus Suba ban sigoem Aceh memutuskan untuk mempasilitasi Babu Raza pindah dari Agama Hindu ke Agama Islam. Dengan mengucapkan kalimah Syahadad.

Namun Tengku Bukhari Ibrahim selaku ketua Persatuan Sosialisasi Ummah ban Sigoem Aceh (SUBA) mengucapkan Syukur kepada Allah acara ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sedikit pun dan tanpa ada paksaan dari pihak mana pun.

Ketua Persatuan Sosialisasi Ummah ban Sigoem Aceh (SUBA) Tengku Ibrahim, kepada Media TheAtjehNet. Sabtu 28-11-2020, yang diwakili Tengku Haikal (Faisal) melalui rilis WhatsApp pribadinya mengakatan, Alhamdulillah Babu Raza Setelah berhasil disyahadatkan memeluk Agama Islam di beri nama Muhammad Rajab. 

Pada awal cerita beberapa bulan lalu dia pernah membuat kesilapan dengan seorang gadis asal Bireuen Aceh yang ber inisial RK, saat itu Tengku Haikal (Faisal) yang di dampingi Abu Saba dan beberapa rekanya berjumpa dengan Babu Raza untuk menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan dan menasehatinya,"sebut Tengku Haikal.

Setelah Mengucapkan dua Malimah Syahadat untuk Keyakinannya pindah dari Agama Hindu ke Agama Islam, Babu Raza diberinama Muhammad Rajab. Pada acara tersebut turut di saksikan seluruh pengurus Suba Pusat,

,"Disebutkan lagi, Tengku Haikal Merasa tersentuh hatinya selang beberapa bulan kemudian Muhammad Rajab menghubu ngi dirinya, untuk menyatakan keinginan untuk memeluk Agama Islam, Tengku Haikal sangat terharu mendengar keinginan Babu Raza seorang beragama Hindu warga Negara Nepal tersebut.

Setelah mendengar keinginan Babu Raza tersebut Tengku Haikal, melakukan Musyawarah bersama, kemudian hasil kesepakatan bersama tengku Haikal menjemputnya di sebuah daerah Selangor pada hari itu juga. beliau menceritakan karena di nasehati dan di beri pencerahan yang sangat mendalam.
Alhamdulillah hari ini beliau telah memeluk Agama Islam, ini murni keinginan dirinya sendiri tanpa ada paksaan dari mana pun," tutup tengku Haikal dengan nada terharu, yang selaku Sekretaris Persatuan Sosialisasi Ummah ban Sigoem Aceh (SUBA) di Malaysia.

Keterangan Foto yang Baju Batek, Abu Saba, yang baju kemeja putuh tgk. Bukhari (ketua SUBA) sementara yang baju koko putih Muhammad Rajab (Warga NEPAL), baju koko merah tgk Haikal(sekretaris SUBA)(MS)
KOMENTAR