Sekda Pidie Jaya Serahkan Kendaraan Dinas untuk 12 Puskesmas

author photoRedaksi
5 Nov 2020 - 22:06 WIB

MEUREUDU - Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya Ir. Jailani didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan KB Pidie Jaya Edy Azwar SKM Mkes dan Kabag Humpro Pidie Jaya Fakhri, SH., serahkan 12 unit kendaraan dinas baru kepada masing-masing puskesmas setiap Kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya. Kamis, 05/11/2020.

Penyerahan 12 unit kendaraan dinas baru jenis roda dua tersebut berlangsung di halaman Kantor Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Pidie Jaya.

Kendaraan Dinas itu diterima langsung oleh Petugas Gizi pada 12 (dua belas) Puskesmas Se-Pidie Jaya.

Sekda Pidie Jaya Ir. Jailani dalam kegiatan tersebut mengatakan, Kendaraan dinas ini kita serahkan untuk menunjang operasional dan juga kinerja para petugas di setiap Puskesmas yang ada di Kecamatan. Termasuk dimasa pelaksanaan tatanan kehidupan baru saat ini. Ujar Sekda saat memberikan arahan pada para petugas gizi sebelum serah terima kendaraan. Kamis (05/11/2020).

Lanjut sekda, dengan kondisi kendaraan dinas yang sudah tua, maka biaya pemeliharaan menjadi tinggi. Disisi lain, kondisi Motor yang tidak prima juga membuat kinerja petugas medis yang mempunyai mobilitas tinggi menjadi terganggu. Imbuhnya.

"Dengan pertimbangan inilah, pada 2019 diajukan rencana pembelian kendaraan dinas baru dan pada 2020 ini dilakukan pembelian menggunakan anggaran yang bersumber dari APBK Dana Alokasi Khusus (DAK)".

Turut hadir dalam acara penyerahan kendaraan dinas baru tersebut dan Staf Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Pidie Jaya.
KOMENTAR