Mahasiswa KKN 348 Unimal Lakukan Edukasi Covid-19 Dengan Ibu PKK

author photoM. Sulaiman
10 Nov 2020 - 01:02 WIB

LHOKSEUMAWE- Mahasiswa kelompok KKN 348 Skema Covid-19 Universitas Malikussaleh (UNIMAL) melakukan kegiatan edukasi Covid-19, disertakan pembuatan handsanitaizer dan sabun cuci piring dengan ibu-ibu PKK turut diikuti anak-anak, acara berlangsung Kamis 5 November 2020, bertempat di Desa Blang Naleung Mameh Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Adapun Kegiatan yang dilakukan dalam rangka program kerja Kelompok Mahasiswa KKN Unimal 348 di Desa Blang Naleung Mameh Kecamatan Muara Satu berjalan sukses.


Ferdiansyah Qudrah selaku Ketua Kelompok Mahasiswa KKN 348 kepada Media TheAtjehNet. Senin 9/11/2020 malam Menyebutkan, Mahasiswa KKN Kelompok 348 di bawah bimbingan Sofyan Jafar S.H, M.H. yang berjumlah 7 orang diantaranya, Jariman Turnip (Sistem Informasi),Rahmadhani (Teknik Kimia), Zukhrufi Dina Nst (Teknik Kimia),Salihaton (Ilmu Hukum),Rizatul (Teknik Elektro),Bayu Segara(Akuakultur) dan Ferdiansyah Qudrah (Sistem Informasi).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk Pencegahan penyebaran covid-19 di kalangan Masyarakat, khususnya di Lhokseumawe, mahasiswa KKN Unimal 348 Melakukan edukasi covid-19 kepada masyarakat setempat khusunya ibu-ibu PKK dan anak anak, dalam kegiatan tersebut turut di praktekkan pembuatan handsanitaizer dan sabun cuci piring, acara berlangsung di kantor Keuchik Desa Blang Naleung Mameh, yang di mulai sekira pukul 08/30 Wib.

Diantara lain kegiatan ini di lakukan  bertujuan guna menjalin hubungan silaturahmi antara Mahasiswa KKN dengan masyarakat di desa Blang Naleung Mameh, juga turut memberikan arahan, pandangan baru mengenai bahayanya dampak pendemi Covid-19, Karena semakin banyak beredar di berita bahwasannya pasien positif virus corona setiap harinya makin melonjak 'sebut Fardi yang sering di sapa.

"Lanjut Ferdi, setelah semua disiapkan bahan handsanitaizer dan sabun cuci piring yang sudah di campurkan dalam satu wadah selanjutnya dilakukan pengadukan agar bahan handsanitizer tersebut menjadi Homogen (Larut), pada kegiatan yang dilakukan kelompok mahasiswa KKN tersebut, para ibu ibu PKK dan Anak anak silih berganti membantunya.

Larutan Handsanitaizer yang sudah Homogen (Larut) selanjutnya dikemas kedalam botol, diserahkan kepada ibu PKK sebagai buah tangan, yang diserahkan langsung oleh Dosen Sofyan Jafar S.H, M.H, selaku pembimbing di lapangan kelompok 348.

"Ini merupakan salah satu kegiatan dari program kerja yang ingin kami lakukan, karena ini kepentingan masyarakat untuk dibantu menyangkut dengan kesehatan, merupakan tujuan dari KKN itu sendiri" terang Ferdi selaku Ketua Kelompok Mahasiswa KKN.(MS)
KOMENTAR