Korem 011/LW Ikuti Vidcon Terpusat Mabesad, Aceh Masuk Rapurna TMMD Ke-41

author photoRedaksi
30 Nov 2020 - 20:54 WIB

LHOKSEUMAWE - Satuan Korem 011/Lilawangsa mengikuti Video Telecoference Rapat Paripurna TMMD ke-41 Tahun Anggaran 2020, dari Aula Yhuda Korem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (30/11/2020) Pagi.

Telecoference dibuka secara terpusat di Markas Besar TNI-AD Jakarta dipimpin Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M.S.c, dengan Tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri".

Acara Vicon tersebut diikuti  para Kasdam, Danrem, Kapendam, Dandim, Bupati, Ketua DPRD dan Kepala Bappeda Kabupaten/Kota.

Sementara itu, peserta dari Korem 011/Lilawangsa mengikuti Video Telecoference Rapat Paripurna TMMD ke-41 diantaranya, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro yang diwakilkan oleh Kepala Staf Korem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has beserta para Dandim, Bupati, Ketua DPRD dan Kepala Bappeda Kabupaten/Kota Sejajaran Korem 011/LW.

Pada acara Vidcon tersebut, Aster Kasad membacakan sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan lembaga terkait dan khususnya kepada para Bupati dan Walikota dapat mengikuti rapat paripurna program TMMD Ke-41 tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tahun 2021", kata Aster Kasad.

Mayjen TNI Nurchahyanto menyebutkan, bahwa kehadiran program TMMD di tengah masyarakat bukan sekedar pembangunan fisik semata, bukan juga sekedar tambah sarana dan prasarana Desa akan tetapi yang lebih penting lagi adalah terbangunnya semangat gotong royong semangat kebersamaan untuk membangun Desa.

Menurutnya, sebagai basis ketahanan Nasional serta terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI, Polri, Kementerian dan lembaga Pemerintahan non Kementerian, Pemerintah Daerah dan seluruh Komponen Bangsa ikut memberikan solusi pembangunan daerah khususnya di pedesaan daerah terpencil serta daerah terkena dampak bencana Alam, tuturnya.

Selain itu, kehadiran kita di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi yang positif dalam upaya membangun Ketahanan Nasional wilayah utamanya sangat diperlukan dalam menghadapi ancaman nyata yang saat ini sudah masuk ke semua lini kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara diantaranya adalah Narkoba, Terorisme, Radikalisme dan lainnya, ungkapnya.

Hal yang menonjol pada pelaksanaan TMMD tahun 2020 yakni adanya Pandemi Covid- 19 sehingga berpengaruh terhadap keberadaan dan pelibatan masyarakat pada kegiatan fisik maupun nonfisik.

Namun, kata Aster, hal ini dapat diatasi dengan cara menyiapkan tempat tersendiri untuk ditempati para peserta dengan menggunakan Protkes dan Physical Distancing Prajurit serta Masyarakat yang terlibat dalam kegiatan sehari-hari untuk memutus rantai penyebaran, pintanya.

Pelaksanaan kegiatan non fisik secara umum telah berjalan dengan baik kerjasama lintas instansi yang makin erat, tersampaikannya pesan dengan baik dan bertambahnya pendapatan masyarakat di pedesaan, namun perlu ditingkatkan agar lebih optimal kedepannya seiring berkembangnya dinamika sosial masyarakat, pungkas Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M.S.c.

Usai pelaksanaan  Video Telecoference, Kasrem 011/LW menyampaikan pesan kepada peserta dalam persiapan pelaksanaan TMMD ke-110,111 dan 112 tahun 2021 mendatang, khususnya di jajaran Korem 011/LW, Provinsi Aceh.
KOMENTAR