Wakili Aceh Fitri Yani Pendiri Askafia Ikuti Pelatihan Penguji Kompetensi Bahasa Inggris Tingkat Nasional

BIREUEN- Pendiri Instruktur Lembaga Pendidikan Askafia Fitri Yani, S. Sd, terpilih sebagai peserta mengikuti Pelatihan Penguji Kompetensi Bidang Bahasa Inggris tingkat Nasional.

Adapun kegiatan tersebut, kerjasama Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LKS) dengan Direktorat Jenderal Kursus Pelatihan dibawah Kemendikbud RI, berlangsung 26-29 Oktober 2020, acara berlangsung di Hotel Merbabu Merapi Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat. (26-29/2020).

Fitri Yani, salah satu instruktur terbaik Lembaga Pendidikan Askafia, satu-satunya peserta dari Aceh yang lolos dan mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan menjadi Penguji Kompetensi Bidang Bahasa Inggris tingkat Nasional.

Dikonfirmasi Media TheAtjehNet melalui pesan WhatsAppnya, Senin. (26/10/2020) malam, Fitri Yani menjelaskan, untuk bisa terpilih sebagai pesarta pada kegiatan ini, terlebih dahulu calon peserta harus melengkapi berbagai persyaratan.

Selain itu, calon peserta juga harus mengikuti berbagai tahapan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Alhamdulillah, melalui berbagai proses dan tahapan-tapan yang panjang dikutinya, akhirnya dirinya terpilih sebagai peserta untuk mengikuti kegiatan ini untuk mewakili Aceh, yang paling istimewa lagi dirinya adalah satu-satunya peserta yang mewakili Aceh," sebut Fitri yang akrab disapa dengan sebutan Miss Fitri.

Menurutnya, selain mewakili Aceh untuk ikut serta pada Pelatihan Penguji Kompetensi Bidang Bahasa Inggris untuk Nasional di Kota Bekasi Jawa Barat, ini juga merupakan kado istimewa persembahan darinya, untuk Hari Jadi Yayasan Askafia ke-10 pada Oktober 2020 ini.

"Semoga Yayasan Askafia dapat terus mengembangkan kursus dan pelatihan untuk generasi Aceh hingga menghasilkan generasi yang siap menghadapi dunia usaha dan dunia industri kelak" terang Fitri Yani yang juga sebagai koordinator Relawan Covid-19 Kabupaten Bireuen.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru