Tusop Lantik PW-HUDA Kabupaten Pidie Jaya

author photoRedaksi
15 Okt 2020 - 20:52 WIB

MEUREUDU - Ketua HUDA Aceh, Tgk. H Muhammad Yusuf A Wahab atau Abu Tu Sop Jeunieb melantik Pengurus HUDA Kabupaten Pidie Jaya periode 2019-2023 disaksikan Bupati Pidie Jaya dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Syariat Islam Drs.Jailani serta Jajaran SKPK Pidie Jaya, yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (15/10/2020).

Bupati Pidie Jaya dalam sambutannya diwakili Kadis Syariat Islam Pidie Jaya Drs.Jailani menyampaikan secara historis Aceh sangat identik dengan Ulama Dayah dan Syariat Islam, karena keduanya adalah cahaya kehidupan dalam membangun akhlaq dan iman generasi penerus agama dan bangsa.

"Para Ulama Dayah telah berjuang di garda terdepan dalam membimbing generasi dan kader bangsa dan Agama dari pengaruh dunia global dan teknologi informasi. Kita harus saling kerjasama, saling bahu membahu untuk menjalankan syariat islam secara kaffah di Kabupaten Pidie Jaya". terangnya

Ketua Panitia, Agussalim dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan simpatisan atas kesempatan yang luar biasa dalam rangka Pelantikan Pengurus HUDA Kabupaten Pidie Jaya.

"Kami selaku panitia sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya atas dukungan dan partisipasi yang diberikan, sehingga terwujud dan terlaksana dengan baik sebagaimana yang kita inginkan bersama," ungkapnya.

Ketua umum Huda Provinsi Aceh Tgk. H. Muhammad Yusuf mengatakan, sampai saat ini HUDA masih bertahan dan beliau berharap semua kalangan ulama dan umara punya satu misi dalam menegakkan Syariat Islam di Aceh khususnya di Kabupaten Pidie Jaya.

"Apalagi tingkat kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba yang semakin banyak. Inilah kami nantinya mengajak HUDA untuk mengunjungi setiap Gampong di Kabupaten Pidie Jaya untuk memerangi persoalan tersebut," tutupnya. []
KOMENTAR