Tantangan H Mukhlis Takabeya Dijawab Pemuda Usaha Tani Bireuen

author photoM. Sulaiman
2 Okt 2020 - 16:00 WIB

BIREUEN- Mengingat H.muklis sudah membuka sebuah harapan yang sangat lama di nantikan oleh kalangan pemuda, masyarakat terutama petani di Kabupaten Bireuen, menarik perhatian dari kalangan muda mudi bidang usaha peternakan dan pertanian.

Tantangan. H Mukhlis Amd, kini dijawab Mirzal Sp, salah satu pemuda di Kecamatan Simpang Mamplam, yang juga Pengurus Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Tani Indonesia (AB2TI) Aceh Wilayah Kabupaten Bireuen, melalui Media ini, Jumat 2 Oktober 2020.

Mirzal Sp. Sangat tertarik tantangan H Mukhlis Amd yang juga Direktur PT Takabeya Perkasa Grup, yang memberikan tantangan kepada pemuda Bireuen bidang usaha Peternakan dan Pertanian,
 
,"saya tertarik ingin memberi sedikit masukan terkait perkembangan pertanian dan Peternakan di kabupaten Bireuen, sejauh ini banyak sekali hal-hal yang selalu jauh dari harapan petani muda karena terkendala dengan biaya yang sangat terbatas,

terutama perihal pengembangan BENIH untuk keperluan petani,dalam mengawali mimpi untuk mewujudkan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat muda tani.

Jika benar H.mukhlis ingin terjun di bidang pertanian dan peternakan saya sangat mendorong H.muklis untuk membentuk petani petani pemulia di Kabupaten Bireuen, untuk meningkatkan stara ekonomi petani muda.

Harapan dirinya kepada H.mukhlis untuk melihat sektor pertanian dan peternakan, karena ini akan menjadi nilai lebih terhadap penghasilan petani dan bisa menjadikan kedepan Bireuen sebagai sentral penghasil benih-benih ber kuwalitas tingkat Nasional.

Dalam tersebut, H. Mukhlis dapat mengajak dan mengundang pakar pemulia benih untuk mentransfer ilmunya kepada teman teman petani agar lahir pemulia pemulia baru di Aceh khususnya di Kabupaten Bireuen.

Mengingat kita di Bireuen punya banyak benih lokal yang sekarang masih tersimpan rapi, di tempat teman teman yang tersebar di seluruh Aceh. Sebut Mirzal.

,"Lanjut Mirzal kita sangat mendorong masukan H.mukhlis yang mau terjun ke sektor petani, kita khuawatir kalau tidak ada yang peduli terhadap pemuda tani di Bireuen, maka kedepan kita akan selalu menikmati benih hasil pemuliaan orang lain, padahal kita di Bireuen punya yang namanya bibit lokal dan SDM yang memadai.

Maka dari itu kita berharap H.Mukhlis yang menjadi motor untuk menggerakan Pemuda di Bireuen dan mengundang ahli ahli di bidang pemulian benih, bila perlu H.Mukhlis yang akan membantu mandaftarkan benih untuk menjadi farietas, Saya sangat berharap H.mukhlis dapat membantu di sektor tani,"terang Mirzal Sp. Pengurus, Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Tani Indonesia( AB2TI) Aceh Wilayah Bireuen.(MS)
KOMENTAR