Senyum Janda Tiga Anak yang Dihadiahi Rumah dan Isinya di HUT TNI Ke-75

author photoRedaksi
7 Okt 2020 - 16:07 WIB

LHOKSEUMAWE - Senyum merekah di wajah Fitriani (30) janda Tiga Anak mendapat hadiah dari istri TNI persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda.

Rumah yang ditinggali Fitriani bersama tiga anaknya, di warga Desa Paloh Dayah Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, itu sudah tidak layak huni sejak terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan tanpa sisa pada 24 Juli 2020 lalu, hingga membuat Ia frustasi.

Fitriani sehari-hari bekerja sebagai penjual kerupuk ubi dari warung ke warung. Dengan penghasilan 300 Ribu dalam satu bulan, sehingga Ia belum bisa merenovasi rumahnya lantaran kondisi keuangan janda tiga anak itu semakin sulit sejak rumahnya ludes terbakar.

"saya ini cuman penjual kerupuk ubi, (emping opak) manalah bisa baiki rumah, jangankan terpikir buat baiki rumah, untuk makan sehari-hari dan kebutuhan ketiga anak saya juga tidak cukup, saya hanya bisa terima kasih banyak dengan bapak Danrem dan Ibu, juga ibu-ibu yang hadir yang sudah membantu membuat baru rumah saya bahkan hari ini ibu Danrem sudah mengisi lengkap perlengkapan rumah saya".

"sekarang saya sudah punya tempat tidur lengkap sama tilam dan bantal, biasanya kami sama anak-anak hanya tidur dilantai beralasan tikar saja, tapi Alhamdulillah atas bantuan ibu Danrem hari ini semua sudah ada", ungkap Fitriani sembari nada senang bercampur haru sambil mengusap air matanya, Selasa (6/10/2020).

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Nya Yova Baskoro saat diwancarai sejumlah media mengatakan, bantuan yang diberikan berupa tempat tidur, dan perlengkapan lainnya adalah dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), tuturnya.

"Sebelumnya Bapak Danrem 011/Lilawangsa bersama prajuritnya berdonasi mengumpulkan dana untuk membantu membangun rumah ibu fitriani yang rumahnya habis terbakar, dan hari ini saya selaku Ketua persit Koorcab Rem 011 bersama Ibu-ibu pengurus persit membantu isi rumahnya".

"Ini sudah rencana kita, usai rumahnya terbangun, nanti kita bantu perlengkapan isi rumahnya, ya kalau tidak ada kompor, mau masak dengan apa, begitu juga tempat tidurnya dan perlengkapan lainnya, kasihan kan ibu fitriani bersama anak-anaknya yang tidur dilantai, semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi tempat yang nyaman bagi ibu fitriani bersama putra-putrinya yang masih belia", katanya.

Menurutnya Ny Baskoro bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian sosial sesama dalam memperingati HUT Ke-75 TNI, apa lagi saat ini dimasa pandemi covid-19, pastinya akan menambah kesulitan bagi kehidupan fitriani bersama puta-putrinya, sebut Ketua persit Ny Yova Baskoro.

Usai menyerahkan bantuan perlengkapan rumah, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 beserta Ibu-ibu pengurus lainnya menyempatkan melihat pembuatan kerupuk ubi milik fitriani, dan membantu memboyong hasil kerupuk pembuatan hari ini.

Kegiatan turut dihadiri, Wakil Ketua persit Ny Hani Ridha, Ibu-ibu pengurus persit KCK Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, Kasiops Korem 011/LW Mayor Inf Andri, Danramil dan Babinsa Koramil Muara Satu, serta warga sekitar yang hadir acara penyerahan bantuan dari ibu-ibu Persit Korem 011/LW.
KOMENTAR