PT Bank Aceh Syariah Raih Penghargaan 25th Infobank Award 2020

BANDA ACEH - PT Bank Aceh Syariah kembali mendapat apresiasi dan penghargaan tingkat nasional dengan meraih penghargaan 25th Infobank Award 2020 atas torehan kinerja dan mendapatkan predikat "Sangat Bagus" pada kategori Bank Modal Inti Rp 1 triliun sampai dengan di bawah Rp 5 triliun.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, panitia menyelenggarakan acara dengan sistem E-Awarding 25th Infobank Award 2020 melalui aplikasi zoom yang diikuti oleh seluruh Bank yang menerima penghargaan.

Sedangkan manajemen PT. Bank Aceh Syariah, penghargaan diterima langsung oleh Direktur Operasional, Lazuardi, pada Selasa (29/9) kemarin.

Direktur Operasional Bank Aceh Syariah, Lazuardi melalui Sekretaris Perusahaan, Sayed Zainal Abidin mengatakan, penentuan pemenang dalam penghargaan ini ditetapkan berdasarkan hasil kajian Biro Riset Infobank (birI) bertajuk "Rating 110 Bank Versi Infobank 2020".

Berdasarkan penilaian yang dilakukan atas laporan kinerja keuangan publikasi 110 Bank umum tahun 2018 dan 2019, sebanyak 47 Bank berhasil meraih predikat "Sangat Bagus".

ke-47 Bank berkinerja terbaik inilah yang diberikan penghargaan Infobank Awards 2020. "Alhamdulillah Bank Aceh Syariah salah satu yang berhak mendapatkan penghargaan 25th Infobank Award 2020," kata Sayed Zainal Abidin.

Ia menyebutkan, Ada empat cara yang digunakan Biro Riset Infobank untuk melakukan rating terhadap 110 Bank umum. Yakni, pendekatan rasio keuangan penting, pertumbuhan, good corporate governance (GCG), dan profil risiko.

"Penghargaan ini juga adalah bentuk apresiasi Infobank terhadap bank-bank yang berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya di tahun 2019," sebutnya.

Sayed Zainal berharap semoga kinerja terbaik ini bisa berlanjut di tahun 2020 di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19. "Penghargaan ini juga diperoleh berkat dukungan dari seluruh masyarakat Aceh, stakeholder, serta hasil kerja keras karyawan," harapnya Sayed Zainal.

"Kinerja keuangan Bank Aceh terus menunjukkan trend pertumbuhan yang positif," demikian tutupnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru