Mahasiswa KKN Kelompok 154 Di LPDI Bireuen Lakukan Baksos Dirumah Lansia

BIREUEN- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 154 Universitas Malikussaleh dibawah LPDI Cabang Bireuen melakukan bakti sosial di rumah lansia kaum duafa di desa Alue Rambong kecamatan Juli kabupaten Bireuen, Senin (26/10/2020).

Kegiatan bakti sosial (Baksos) mahasiswa KNN Universitas Malikussaleh di rumah lansia tersebut di dampingi langsung Ketua Lembaga Peduli Duafa Indonesia Kabupaten Bireuen (LPDI) M. Rakjab, SE bersama perangkat Desa setempat. 

"KKN Skema Covid-19 Unimal dalam rangka meningkatkan dan ketahanan tubuh lansia melawan covid-19 untuk  mewujudkan lansia  tangguh, sehat dan sejahtera dengan kebersihan rumah dan lingkungan", sebut ketua kelompok KKN 154 Unimal Jumadil Ridha. 

Adapun bakti sosial, Mahasiswa KKN tersebut, turut menyerahkan bantuan sembako berupa Minyak goreng, telur, bubuk teh, gula, roti, sirup dan kacang hijau yang di terima Nenek Tihawa (70 Th), dengan harapan dapat membantu lansia tersebut.

Disamping itu' Ketua LPDI Cabang Bireuen, M.Rakjab,SE mengatakan, sehubungan dengan tema kegiatan KKN pencegahan covid-19, kita menyarankan untuk fokus kepada lansia-lansia duafa yang sangat membutuhkan perhatian kita.

"Hari ini adek-adek Mahasiswa KKN 154 kita antar langsung kerumah lansia untuk melakukan pengabdiannya, setelah sebelumnya kita arahkan mereka melakukan survei untuk memvalitkan data lansia yang ada dalam data BASE Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (LPDI) Cabang Bireuen",kata M.Rakjab,SE.

Lebih lanjut, adik- adik mahasiswa nanti akan berpindah tempat pengabdiannya sesuai dengan alamat rumah lansia, yang berada di wilayah kabupaten Bireuen, karena kita tidak membatasi mau berapa rumah lansia di lakukan pengabdian selama satu sebulan.

Dalam hal ini saya juga berharap kepada para Keuchik di setiap Desa dalam kabupaten Bireuen, untuk dapat memberikan pedampingan Mahasiswa KKN Unimal  kelompok 154 meminta izin/melaporkan kegiatan, semoga para keuchik memberikan izin kepada adik-adik mahasiswa yang melakukan pengabdiannya di rumah-rumah lansia,'Terang M.Rakjab.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru