Jelang HUT ke-75 Korps Kesad, Denkesyah IM 04.01 Lhokseumawe Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

author photoCitizen Journalism
23 Okt 2020 - 14:33 WIB

LHOKSEUMAWE - Keberadaan Korps Kesehatan dilingkungan TNI AD sangat penting, tidak hanya untuk TNI AD namun juga bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Untuk itu dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) yang jatuh pada 26 Oktober 2020.

Dandenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe Letkol Ckm Wawan Supandi, SKM, K.Kep, M.Kes pagi ini mengadakan, Ziarah dan Tabur bunga di Taman Pahlawan (TMP) di Blang Panyang Lhokseumawe. Jumat (23/10/20).

Ia menambahkan, Kita tahu bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang selalu mengenang jasa-jasa pahlawan dan kita sebagai penerus bangsa harus dapat melanjutkan perjuangan mereka untuk memeriahkan HUT tersebut.

Adapun pelaksanaan Ziarah dilaksanakan oleh Warga Denkesyah IM 04.01 Lhokseumawe dengan tujuan selain untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan sebagai modal sosial, untuk kemudian diimplementasikan dan digunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan Kepahlawanan sehingga di harapkan semangat Kepahlawanan seperti cinta tanah air serta rela berkorban.

Lanjutnya, Biarpun Pelaksanaan Ziarah ke Makam Pahlawan di tengah-tengah merebaknya kasus Pandemi Covid 19, tidak menyurutkan semangat patriotisne kepahlawan kita khususnya sebagai seorang Prajurit yang memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

"Mekanisme Pelaksanaanya kegiatan ziarah tersebut, kita tetap memperhatikan dan melaksanakan Protokol Kesehatan, hal ini merupakan upaya untuk mendukung pemerintah dalam mencegahan penyebaran Covid 19" ujarnya.

Selanjutnya, Dandenkesyah menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di manapun berada, apa lagi para generasi muda dan Pajurit khususnya agar selalu dan senantiasa kita mengingat dan mengenang jasa-jasa pahlawan - pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa dan raga demi terwujudnya cita-cita pendahulu kita.

"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan kiprah nyata kita sesuai profesi kita masing-masing". tutup Letkol Ckm Wawan Supandi. (RB)
KOMENTAR