DPMG Aceh Adakan Rakor P3MD/G se- Aceh

BANDA ACEH - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh adakan rapat koordinasi program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa/gampong (P3MD/G) se- Aceh sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 di Hotel Permata Hati, Banda Aceh, Senin (26/10/2020).

Pertemuan rapat koordinasi P3MD/G se- Aceh ini berlangsung selama tiga hari yang diikuti peserta 124 orang dengan dihadiri narasumber dari unsur Kanwil Dirjen Perbendaharaan Aceh, BPKP Perwakilan Aceh dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh dan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Provinsi P3MD Aceh.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh, Azhari, SE, M.Si mengatakan, pertemuan rapat koordinasi salah satunya upaya membahas evaluasi terhadap capaian penyaluran dan penggunaan dana desa serta bantuan langsung tunai (BLT) tahun 2020 guna tepat sasaran.

"Adapun tujuan rakor ini juga sekaligus mensosialisasi Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2021 sebagaimana mendorong percepatan dokumen perencanaan dan penganggaran pembangunan gampong tahun 2021," ujarnya.

Sementara itu, Kabid PEMG, T Zul Husni S.Sos,M.Si menambah, berlangsungnya rapat koordinasi ini tentunya menindaklanjuti capaian dana desa tahun 2020 serta kesiapan pemerintah daerah dan gampong untuk percepatan penyaluran dana desa tahun 2021, kebijakan pengalokasian dan pengelolaan dana desa tahun 2020 - 2021, perencanaan pembangunan gampong partisipatif.

"Kita juga membahas hasil audit dana desa tahun 2019 dan evaluasi kinerja Tenaga Pendamping Profesional (TPP) P3MD Tahun 2020, evaluasi kinerja TPP dan Optimalisasi peran TPP dalam pendampingan P3MD serta mengevaluasi capaian pelaksanaan SASPRAS dan PKTD tahun 2020 khusus TAPM Kabupaten dan Kota, strategi percepatan penyaluran BLT tahun 2020/2021 dan strategi percepatan perencanaan pembangunan gampong tahun 2021," ungkapnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru