Dekranasda Pidie Jaya Gelar Pameran Beragam Produk Kerajinan Tangan

author photoRedaksi
29 Okt 2020 - 08:30 WIB

PIDIE JAYA - Meski di tengah pandemi, Dewan Kerajinan Nasional (dekranas) Kabupaten Pidie Jaya gelar pameran produk kerajinan tangan UMKM, Rabu, (28/10/2020).

Pameran yang berlangsung di pusat kota meureudu tepatnya didepan kompleks perkantoran Bupati lama Pidie Jaya (mideun). Di gelar di pusat keramaian masyarakat atau pasar.

Tahun ini, pameran kerajinan tangan sudah diselenggarakan ke sekian kali diikuti oleh 8 kecamatan pengrajin produk khas daerah masing - masing yang tersebar di kabupaten pidie jaya.

Bupati Pidie Jaya H Aiyub bin Abbas beserta istri Darnawati M Jamil juga berada di stan pameran tersebut untuk melihat langsung beragam produk kerajinan tangan yang di pamerkan oleh dekranasda pidie jaya yaitu mulai dari tas, kotak tissue, kasab dan tikar hingga payung pengantin dan lain - lain memenuhi sudut meja stan pameran berlokasi di depan mideun (kantor bupati lama).

Bupati Pidie Jaya H Aiyub bin Abbas saat mengunjungi Stan pameran produk kerajinan tangan yang di gelar oleh dekranasda pidie jaya mengatakan pameran produk unggulan kerajinan tangan ini tidak hanya dilihat tanpa adanya pemahaman yang penting.

"Kegiatan ini saya nilai sudah sangat bagus dan bermakna dimana yang diperlihatkan atau di pamerkan kepada masyarakat betul - betul produk unggulan". Ujarnya disela - sela melihat beragam produk dekranas.

Hal serupa juga disampaikan ibu wakil Bupati Pidie Jaya Hj. Syarifah Hasnah, SE, MM pengunjung dapat memperoleh berbagai inspirasi peluang bisnis dengan melihat trobosan baru setiap tahunnya yang di pamerkan oleh dekranas pidie jaya.

Oleh karena itu, peluang bisnis kerajinan tangan ini banyak di lirik oleh masyarakat luar pada umumnya karena memiliki potensi yang tinggi.

Saat tim liputan humprokom pidie jaya yang pada saat itu juga sedang berada di lokasi pameran. Rabu (28/10) antusiasme para pengunjung untuk melihat, bahkan membeli produk kerajinan tangan sangat tinggi. Hal ini dibenarkan oleh seorang yang sedang menjaga stan pameran kerajinan tangan. []
KOMENTAR