Bapera Aceh Utara dan Lhokseumawe Kumpulkan 39 Kantong Darah

author photoCitizen Journalism
12 Okt 2020 - 18:20 WIB

LHOKSEUMWE - Kegiatan Donor Darah bersama yang diselenggarakan oleh Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara pada Senin, 12 Oktober 2020 di Lapangan Hiraq Lhokseumwe berhasil mengumpulkan 39 kantong darah.

Kegiatan donor darah terlaksana berkat dukungan dan kerjasama berbagai pihak, diantaranya UDD PMI Aceh Utara, Bapera Provinsi Aceh serta Bapera Aceh Utara dan Bapera Lhokseumawe.

Kegiatan dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari yang diikuti oleh Pengurus Bapera Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe untuk menyumbangkan darahnya.

"Kegiatan donor darah dilaksanakan oleh Bapera Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe bekerjasama dengan UDD PMI Aceh Utara berhasil mengumpulkan 39 kantong darah," ungkap Ketua Bapera Aceh Utara Fitra Phalevi

Ketua Bapera Kota Lhokseumawe, Ilham Firdaus berterimakasih dan merasa senang kepada semua pendonor atas antusiasnya mengikuti kegiatan donor darah.

"Alhamdulillah kesadaran pengurus Bapera dan masyarakat khususnya kaum muda di Lhokseumawe dan Aceh Utara untuk mendonorkan darahnya tinggi. Terlihat para pendonor masih muda dan kebanyakan donor merupakan pemula," ungkap Ilham. (RB)
KOMENTAR