Relawan Covid-19 Bireuen Bagikan 1000 Masker Di Tiga Titik

author photoM. Sulaiman
20 Sep 2020 - 00:10 WIB

BIREUEN- Relawan Covid-19 Bireuen melakukan pembagian 1000 masker pada Sabtu, (19/9/2020). Ada tiga titik wilayah di Kabupaten Bireuen disebarkan pada hari ini yakni di wilayah timur yakni Kuta Blang, wilayah tengah yaitu di sebagian Kota Juang dan Kuala, dan wilayah barat yaitu di Pandrah, Simpang Mamplam dan Samalanga.

"Hari ini kami meneruskan 1000 masker yang telah dikumpulkan sejak bulan Agustus lalu, yang berasal dari beberapa donatur berbagai kalangan yang mendukung gerakan independen ini" terang Fitri Yani, S. Pd yang merupakan Koordinator Relawan Covid-19 Bireuen kepada media ini.

"Masker-masker tersebut dibagikan kepada tiga wilayah yang di kordinir langsung oleh Pembina dari gerakan ini Hamdani, MM dan Dr.Mukhtaruddin atau yang dikenal dengan sebutan Mandes Daka, dibantu oleh 20 orang Relawan" lanjutnya

Wanita berkacamata yang biasa disapa Miss Fitri ini berharap bahwa untuk tahap selanjutnya akan ada lagi donatur dan insan peduli pandemic ini yang tergerak hatinya untuk menyumbangkan masker melalui Relawan Covid-19 Bireuen.

"Kami berharap bahwa setelah tahap pertama ini akan adalagi banyak donatur yang mau berdonasi masker, hingga akan ada lagi pendistribusian tahap kedua, ketiga dan seterusnya agar kita bersama-sama dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh khususnya di Kabupaten Bireuen" harap Miss.

"Terakhir harapan saya, masyarakat haruslah sadar tentang manfaat masker, dan mulai membiasalan diri untuk selalu memakai masker, hingga mendukung program pemerintah dalam pencegahan covid-19 di Kabupaten kita tercinta ini" lanjutnya.

Sekedar informasi, Relawan Covid-19 adalah gerakan independen yang dibentuk oleh aktivis aktivis di Bireuen sejak Maret 2020 lalu, yakni pada saat awal merebak nya Covid-19, awalnya mereka membuat posko, dan telah berhasil mengumpulkan 300 lebih paket sembako dari donatur, kemudian telah dibagikan kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kab Bireuen.(MS)
KOMENTAR