Peduli Lingkungan, Lintas Komunitas Pijay Lakukan Gotroy Bersama

author photoKherry Leib
19 Sep 2020 - 17:00 WIB

PIDIE JAYA - Aksi bersih-bersih dalam rangka World Clean Up Day (WCD) 2020 di Kabupaten Pidie Jaya membersihkan sampah plastik dan sampah lainnya di Pantai Meurah Seutia Meureudu, Sabtu (19/09/20).

Leader Word Clean Up Day (WCD) Pidie Jaya, Fazli Husen saat membuka kegiatan tersebut di Pantai Meurah Seutia mengatatakan, ini sudah kali ke dua WCD digelar di Kabupaten Pidie Jaya, dan mendapat dukungan penuh dari berbagai organisasi dan lintas komunitas di Pijay.

"Ketua Komunitas Pijay Gleeh yang didapuk sebagai Leader WCD Pidie Jaya tahun ini, berharap kegiatan bersih-bersih seperti ini dapat dilakukan terus menerus dan berkelanjutan, apalagi ini menyangkut kebersihan, kami berharap, ini dilakukan berulang terus," jelasnya.

Kegiatan memilih dan memilah sampah hari ini, tampak hadir Leader WCD Aceh dan juga diikuti sekitar 150 volounter dari lintas komunitas di Pidie Jaya serta perwakilan dari berbagai organisasi yang ikut dalam aksi kali ini, kata Fazli Husen.

Aksi bersih-bersìh sampah di hari World Clean Up Day (WCD) 2020, tahun ini Pidie Jaya menjadi tuan rumah sedangkan tahun sebelumnya yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Aceh Barat, kata Fazli.

Kegiatan seperti ini menurut Fazli membantu mencegah dan memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Pidie Jaya, dengan tetap menjaga kebersihan, ujarnya.

Dikatakan, seluruh peserta aksi yang terlibat dalam WCD hari ini, menggunakan perlengkapan berupa hanskun dan masker, karena kita lakukan aksi ditengah pandemi, jelasnya.

Kegiatan ini, menurut dia, untuk membentuk karakter sosialisasi setiap warga dan komunitas, guna bersatu bersama, bergandeng tangan membersihkan bumi ini, khususnya di Pidie Jaya, pungkasnya. (KH/RL)
KOMENTAR