Komunitas GMM Bike Community Bagi-bagi Masker ke Pengunjung Objek Wisata

BIREUEN- Dalam rangka mencegah menyebaran Covid-19 serta mendukung program pemerintah, komunitas Goweser Matamg Mountain (GMM) Bike Community membagikan masker ke sejumlah pengunjung objek wisata pantai Jangka, Kabupaten Bireuen, Rabu sore, (16/9/2020).

Ketua Komunitas GMM Bike Community Hamdani, SE.,MSM kepada media mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan pihaknya sebagai bentuk kepedulian, juga bentuk keprihatinan kerena melihat masih banyaknya masyarakat yang kurang sadar dan tidak peduli terhadap manfaat pemakaian masker guna mencegah menyebaran Covid-19.

"Kami dari komunitas GMM merasa peduli terhadap anjuran pemerintah, sehingga menggelar kegiatan bagi-bagi masker ini, sekaligus ini kampanye kami. Selain itu, kami merasa prihatin, karena melihat masyarakat masih kurang peduli terhadap penggunaan masker, padahal penting untuk mencegah Covid-19," kata Hamdani.

"Apalagi sama-sama kita ketahui bahwa Covid-19 sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya. Maka tiada cara lain, selain memperkuat imun tubuh dengan berolahraga dan memakai masker, dan mengikuti protokol kesehatan lainnya seperti rajin mencuci tangan," lanjutnya.

Menurut Hamdani, kegiatan bagi-bagi masker dengan tema, Komunitas GMM Bike Community Peduli Penggunaan Masker tersebut juga didukung oleh berbagai pihak, seperti Polsek Jangka dan Erik Oppo Smarphone.

"Alhamdulillah, kegiatan bagi-bagi masker yang kami laksanakan ini banyak yang mendukung, seperti Polsek Jangka dan Erik Oppo Smarphone," pungkas Hamdani

Dalam keterangannya Bripka Mirzan yang merupakan Babinkamtibmas Polsek Jangka mengatakan, dirinya ikut andil dalam kegiatan yang dibuat oleh komunitas GMM Bike Community karena sangat positif, juga menyahuti arahan pimpinan.

"Saya tergerak hati untuk ikut terlibat dalam kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman goweser dari komunitas GMM Bike Community karena sangat positif. Kemudian pimpinan di jajaran Polres Bireuen juga mengarahkan untuk dilaksanakan kegiatan seperti ini," kata Mirzan.

Hal senada juga diungkapkan Herri Saputra yang merupakan Owner Erik Oppo Smarphone dalam keterangan pada media ini menyebutkan bahwa ia akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh komunitas GMM Bike Community.

"Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat bermanfaat buat masyarakat, juga mendukung program pemerintah. Mudah-mudahan kegiatan serupa juga diikuti oleh komunitas-komunitas lainnya," harap pria yang biasa disapa Erik ini.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan goweser yang punya jersey dengan ciri khas dominan berwarna merah ini yang tergabung dalam komunitas GMM Bike Community. Adapun rute yang mereka tempuh, dari Matangglumpangdua langsung ke Pantai Jangka sebagai sasaran kegiatan bagi masker, lalu mereka kembali lagi ke Matangglumpangdua.[MS]
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru