Danyonif 8 Marinir Panen Cabe di Kebun Ketahanan Pangan Batalyon Infanteri 8 Mar

author photoM. Sulaiman
18 Sep 2020 - 20:44 WIB

LANGKAT- Mendukung ketahanan pangan, prajurit di jajaran Brigif 4 Marinir/BS Batalyon Infanteri 8 Marinir dalam hal ini melaksanakan kegiatan panen cabe di Kebun ketahanan pangan Batalyon Infanteri 8 Mar Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Jumat (18/09/2020).

Program penanaman hingga panen di Kebun Ketahanan Pangan Yonif 8 Mar yang dikelola oleh Batalyon dalam rangka mendorong ketahanan pangan nasional, serta mengantisipasi kekurangan pangan saat pandemi covid-19 berkepanjangan.

Panen cabe ini, merupakan suatu bentuk apresiasi keberhasilan pembudidayaan tanaman hortikultura dengan memanfaatkan sumber daya alam secara efektif, dan efisien.

Kegiatan panen tersebut dilaksanakan karena cabe sudah siap untuk di panen hasil panen tersebut selain dikonsumsi untuk prajurit, juga dibuat untuk pembibit kembali.

Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M. Tr. Opsla menyambut baik kegiatan yang dilakukan prajuritnya yaitu bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di lingkungan Yonif 8 Marinir. Selain melaksanakan panen, prajurit Yonif 8 Marinir juga melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman, dengan melaksana kan penyiraman, pemberian pupuk dan pembersihan rumput liar di sekitar tanaman.

"Selain cabe, beragam jenis tanaman hortikultura ditanam di Kebun Ketahanan pangan Yonif 8 Mar, semoga program ini bisa menunjang kebutuhan pasar dan juga demi mewujudkan ketahanan pangan nasional," ujar Danyonif 8 Mar.(Red)
KOMENTAR