Bupati Pidie Jaya Terima Kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Banda Aceh

author photoRedaksi
2 Sep 2020 - 19:08 WIB

PIDIE JAYA - Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Bupati Pidie Jaya itu merupakan bentuk silaturrahmi dan koordinasi dalam rangka peningkatan pelayanan publik di Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (2/9/2020).

Bupati Pidie Jaya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Kantor Imigrasi Banda Aceh dengan yang telah merespon keinginan Pemkab Pidie Jaya untuk membangun satu unit kerja baru yaitu Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kabupaten Pidie Jaya.

Sementara itu , Kepala Kantor Imigrasi Kemenkumham Aceh mengatakan Pembentukan UKK memperhatikan berbagai aspek kondisi di Kabupaten Pidie Jaya, antara lain berkaitan dengan kondisi geografis, demografis, tingkat kebutuhan warga yang mengurus administrasi keimingrasian seperti pasport dan lain-lain.

"Tentu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk membangun suatu unit kerja, dimana pihak Imigrasi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Pidie Jaya akan segera menyiapkannya dalam bentuk permohonan dan akan segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, direncanakan dalam waktu dekat ini juga akan dibuka kantor pelayanan sementara keimigrasian seperti yang dilakukan oleh Kantor Pajak Pratama Bireuen yang membuka pelayanannya di Pidie Jaya.

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut Wakil Bupati Pidie Jaya H.Said Mulyadi, SE, M.SI, Inspektur, Kabag Humas dan Kabid Kesbangpol.
KOMENTAR