Anggota Dewan Tantawi Harapkan Hubungan Harmonis antara Eksekutif dan legislatif

author photoRedaksi
26 Sep 2020 - 05:54 WIB

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Tantawi SP, mengharapkan hubungan baik antara eksekutif dan legislatif dapat terus terjalin dengan baik. Hal itu penting demi jalannya roda pembangunan di Aceh.

"Aspirasi rakyat disampaikan kepada kita untuk diteruskan kepada pemerintah. Tidak akan terjadi pembangunan yang maksimal kalau (antara eksekutif dan legislatif) terus berseteru," kata Tantawi dalam paripurna di Gedung DPRA, Jumat 25/09.

Dalam paripurna dewan yang digelar sejak siang tadi itu, Plt Gubernur memberikan jawaban atas hak interpalasi yang disampaikan oleh anggota dewan. Tantawi menilai, Nova sudah menjawab dan memberikan salinan jawaban kepada setiap anggota dewan, masing-masing jawaban satu eks.

"Dan dijawab dengan sangat jelas dan dengan referensi yang sangat lengkap," kata Tantawi.

Tantawi menilai, hubungan baik kedua pihak ini menjadi hal mutlak yang wajib diperjuangkan. Apalagi rakyat melihat kinerja eksekutif dan legislatif, dan mereka sangat mengharapkan kedua pihak bisa saling bekerjasama.

"Saya mengajak pimpinan dan kita semua untuk mari membangun kepercayaan, bangun visi-misi yang sama dengan pemerintah, supaya sejuk rakyat melihat kita, melihat hubungan kita dengan pemerintah Aceh," kata Tantawi. []
KOMENTAR