TP PKK Pidie Jaya Lakukan “Gebrak Masker" Ini Sasarannya

author photoRedaksi
31 Agu 2020 - 15:16 WIB

PIDIE JAYA - Ketua TP-PKK Pidie Jaya Darnawati M. Jamil bersama Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pidie Jaya, melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker di beberapa Kantor Dinas, Senin (31/08/2020) sebagai bagian dari Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker).

Tim Gebrak Masker terdiri dari TP-PKK, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan ibu-ibu Dharma Wanita yang dilepas oleh Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE, M.Si di Ruang Rapat Setdakab Pidie Jaya. Senin, (31/08/2020).

Kegiatan sosial pembagian masker hari ini dilaksanakan TP-PKK masih dalam rangka sosialisasi, mengingat 4 September mendatang akan dilaksanakan Gebrakan Masker serentak mulai dari Provinsi, kecamatan hingga desa-desa.

"Penting untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di era normal baru, kami (TP PKK Pidie Jaya) mengajak kepada masyarakat untuk tetap memakai masker setiap keluar rumah demi kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain," kata istri Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas, didampingi Wakil Ketua TP PKK Pidie Jaya Hj. Syarifah Hasnah, SE, M.Si disela pembagian masker kepada masyarakat.

Setelah pelepasan, Tim Gebrak Masker membagikan masker kepada beberapa Kantor Dinas yang melayani masyarakat secara langsung seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK), DPMG, Perpajakan dilanjutkan dengan membagian masker ke desa Meuraksa.

Seperti diketahui sebelumnya, Gampong Meuraksa merupakan Gampong Tangguh Bencana yang memiliki ruang isolasi mandiri khusus bagi warga pulang dari luar daerah atau warga reaktif terhadap Covid-19.

Dalam Gebrak Masker, TP-PKK siapkan ribuan masker dan siap dibagikan ke masyarakat dalam waktu dekat. Dari jumlah masker tersebut diharap dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dan masyarakat untuk dapat menggunakan masker ini sebagimana mestinya.

Secara door to door, Bunda (sapaan akrab istri Bupati Pidie Jaya) pun membagikan masker kain kepada masing-masing anggota keluarga di setiap rumah. Selain itu, Hj. Syarifah Hasnah bersama Tim TP-PKK dan lainnya menyosialisasikan pentingnya masker serta bahaya COVID-19 untuk meningkatkan kedisiplinan warga agar terhindar dari penularan.
KOMENTAR