Tgk. H Syarifuddin, MA Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Subulussalam

author photoRedaksi
20 Agu 2020 - 10:04 WIB

SUBULUSSALAM - Anggota DPRA Aceh dari dapil sembilan, Tgk. H. Syarifuddin MA serahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Sigrun, Kamis (19/2020).

Tgk. Syarifuddin beserta keluarga beliau tiba sekitar pukul 14.30 Wib dilokasi kebakaran dan disambut oleh panitia posko kebakaran, beberapa selang kemudian Ketua dari Fraksi PKB/PDA itu pun serahkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan dapur lainnya kepada panitia posko. 

Ia menyampaikan turut berdukacita atas musibah kebakaran itu, dan berharap agar para korban diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian ini, karena setiap ada cobaan pasti ada hikmahnya.

Pimpinan pondok pesantren Jannatul Firdaus itu juga mengatakan bahwa apa yang diberikan tidaklah seberapa namun ia berharap dapat bermanfaat bagi korban yang rumahnya hangus terbakar.

"Kita terus berbuat bagi masyarakat, selagi kita mampu apasalahnya kita berikan, apalagi ini adalah kampung halaman saya, pasti saya merasa sedih tapi ya ujian ini harus kita lalui kita doakan agar para korban diberikan ketabahan oleh Allah SWT dan kembali bangkit seperti sediakala," pungkasnya

Sebelumnya telah terjadi kebakaran hebat di Desa Sigrun, Kota Subulussalam pada senin pagi yang bertepatan pada 17 Agustus hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kejadian itu sontak membuat warga panik berhamburan keluar rumah, dan berupaya memadamkan api yang begitu cepat membesar.

Dari hasil wawancara kami dengan kepala Desa Sigrun Gomok Maha, ia menyebutkan ada 18 unit rumah yang hangus terbakar, belum diketahui apa penyebabnya kebakaran, kita masih fokus pada penanggulangan dan pendataan. Imbuhnya

Kini bantuan terus mengalir ke posko kebakaran, baik dari pemerintah, tokoh masyarakat dan instansi lainnya.
KOMENTAR