Sensus Penduduk Secara Online Tahap II Butuh Dukungan Semua Pihak

author photoKherry Leib
28 Agu 2020 - 09:43 WIB

PIDIE JAYA - Dalam rangka menyukseskan sensus penduduk secara online tahap kedua priode sektember 2020 akan datang perlunya dukungan semua pihak dari Pemerintah, masyarakat dan TNI Polri.

Sensus penduduk secara online tahap ll September 2020 secara mandiri akan dilanjutkan terhadap penduduk yang belum tercatat pada pelaksanaan sebelumnya. Hal tersebut disampaikan Kabag Pemerintahan setdakab.

Kabag Setdakab Pidie Jaya Muslim Khadri, MSM pada media Kamis (27/08/2020) menjelaskan sensus penduduk tahap ll pada September akan datang guna mendata warga yang belum tercatat pada sensus sebelumnya bulan Febuari dan maret 2020.

"Untuk mensukseskan Sensus secara online tahap kedua kita butuh dukungan semua pihak terutama dari pemerintah setempat, TNI, juga polri. Sementara tahap pertama pada bulan Febuari & Maret lalu sudah terlaksana dan sukses", jelas Kabag.

Lanjutnya, Kabupaten Pidie Jaya salah satu Kabupaten yang sukses dalam pelaksanaan sensus online dimana 14.191 sudah mencatatkan diri secara suka rela ini termasuk salah satu pencapaian yang luar biasa dalam pelaksanaan secara online.

Dalam pelaksanaan tahap dua September mendatang dimana warga mengisi secara mandiri Quensioner yang diberikan petugas sensus yang didampingi aparat Gampong setempat Tanpa wawancara, setelah pengisian daftar tersebut dikembalikan pada petugas.

Untuk mensukseskan Sensus penduduk secara online tahap kedua September akan datang BPS akan menerjunkan 101 petugas sensus dan 10 koordinator Stastistik kecamatan (Koseka), tutup Muslim. (KH)
KOMENTAR