Dirut RSUD Pijay Upayakan Pelayanan Maksimal

author photoKherry Leib
14 Agu 2020 - 12:11 WIB

PIDIE JAYA - Dokter dan petugas medis diminta  tingkatkan kedisiplinan, selalu berkoordinasi dalam bekerja agar aman untuk petugas, pasien juga untuk lingkungan dalam menghadapi pademi atau Covid-19 utamakan kepentingan orang lain.

Demikian pesan yang disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Pidie Jaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, Jum'at (14/8/2020).

Dirut RSUD Pidie Jaya dr. Fajriman SPs MSI, Med di ruang kerja pada media mengatakan kita sedang berbenah dalam segala hal baik pembangunan, peralatan juga pelayanan namun demikian kita akan terus berusaha melayani para pasien semaksimal mungkin termasuk untuk pasien Covid-19 kita sudah siap.

"Saya meminta kepada Dokter dan tenaga medis  utamakan kepentingan Orang lain dari pada kepentingan diri sendiri sesuai sumpah kita Demi ALLAH akan akan mendahulukan kepentingan orang lain," imbuhnya.

"Ini tidak main-main lho atas nama ALLAH  kepada Masyarakat juga kita mengajak untuk selalu menjalankan SOP Protokoler Kesehatan dengan memakai Masker, Cuci tangan menjaga jarak karena Covid-19 ini bukan rekayasa dan tidak dibuat -buat, saat ini semua kita tidak nyaman dengan sebab Non Alam apalagi saat ini di daerah lain sudah ada yang positif," tegasnya.

Menanggapi isu terlambatnya pembayaran jerih para tenaga medis dan adanya dana yang mengendap di Kas Rumah sakit, dirinya sangat keberatan dengan  statemen salah satu oknum anggota DPRK setempat.

"Saya keberatan itu, kata tidak transparan harus hati-jati sekali, saya takutkan akan mengandung banyak makna,  saya pikir siapapun berhati hatilah kalau mengeluarkan statemen atau menulis kata-kata tidak transparan kepada seseorang tanpa melakukan investigasi yang mantang."

Menyangkut kesiapan RSUD Pide Jaya  dalam menghadapi covid 19, kita harus siap dalam kondisi apapun negara ini, karena ini bencana non alam yang disebabkan oleh virus, maka saya berharap kepada dokter dan petugas medis untuk menjalankan SOP penanganan covid 19, tingkat kedisiplinan dan selalu berkoordinasi dalam bekerja agar aman untuk petugas, aman untuk pasien dan lingkungan. [Kh]
KOMENTAR