Presiden RI Resmikan Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 4

author photoPutri Ulan Dari
25 Agu 2020 - 18:43 WIB

THE ATJEH NET, ACEH Besar-
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara langsung resmikan jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 4 pada pagi hari (25/8). Jalan tol ini merupakan yang pertama di ujung barat Indonesia.

kunjungan Kepala Negara dalam agenda kerjanya sehari ke Provinsi Aceh juga turut didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko beserta rombongan.

Presiden RI, Joko Widodo juga menyampaikan, peresmian jalan tol Sibanceh Seksi 4 dapat dihubungkan dengan sentra pertanian, pariwisata, dan kawasan industri. hal ini juga agar nantinya infrastruktur itu bisa dapat memberikan bermanfaat langsung bagi kalangan masyarakat di Serambi Makkah.

Joko Widodo berharap, Aceh salah satunya provinsi yang dapat lebih menjadi episentrum pertumbuhan ekonomi baru di Sumatera.

"Jangan lupa untuk melibatkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar mereka ikut merasakan kue ekonomi dari infrastruktur yang dibangun," ungkapnya.

Usai meresmian jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 yang menghubungkan Indrapuri-Blang Bintang ini dilanjutkan agenda kegiatan penyerahkan Banpres Produktif Usaha Mikro kepada sejumlah perwakilan penerima untuk kemudian berlanjut pada acara pengarahan Presiden Republik Indonesia untuk penanganan Covid-19 secara terintegrasi di Provinsi Aceh.
KOMENTAR