Keberadaan Wabup Nagan Raya Dipertanyakan Warga

author photoRedaksi
7 Agu 2020 - 19:28 WIB

NAGAN RAYA - Masyarakat di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mempertanyakan keberadaan Wakil Bupati Nagan Raya H Chalidin Oesman, karena sudah lama tidak terlihat lebih  apalagi saat ini tengah masa pandemi covid. 

"Kami mempertanyakan, dimana  pak Wabub Chalidin yang diperkirakan mungkin sudah hampir dua bulan ini tidak pernah terlihat di daerah," kata Ramadhan Sigek, tokoh muda Kabupaten Nagan Raya, kepada wartawan, Jum'at (7/8/2020).

Masyarakat wajar mempertanyakan kebaradaan Wakil Bupati itu, karena selama ini belum nampak berperan dengan pihak eksekutif maupun legislatif yang tengah berjuang dalam upaya penanganan Corona Virus Disease (Covid) -19 di daerah.

"Kemana wabup kami?, selama ini kenapa tidak pernah kelihatan masuk kantor. Apa mungkin ada agenda khusus di luar daerah atau ada kepentingan khusus sehingga tidak berada di daerah sudah cukup lama," imbuhnya lagi.

Pada prinsipnya, kata Ramadhan, masyarakat berharap kepala daerah dan wakilnya bersama, memberikan motivasi, bantuan dan semua yang dibutuhkan rakyat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang telah memilihnya.

Warga bisa saja berasumsi negatif terkait hubungan yang tidak harmonis antara bupati dan wakilnya, ketika salah satu diantaranya tidak ikut berkecimpung dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 yang sudah sangat kewalahan.

"Apalagi sekarang ini Nagan Raya sudah ditetapkan pihak Provinsi Aceh masuk zona merah penyebaran Covid-19 di Aceh. Mestinya dalam kondisi seperti ini, kami maunya bupati dan wabup harus ada di Nagan Raya," harap Ramadhan. 

Ia juga mendesak DPRK Nagan Raya untuk mencari tahu keberadaan Wabub Nagan Raya, karena sebagai dewan tentunya punya hak untuk memperhatikan kinerja bupati mau pun wakil bupati sebagai penggerak roda pemerintahan.

"Jangan sampai luput dari pengawasan. Kami berharap DPRK memanggil orang nomor 2 di Nagan Raya tersebut untuk mempertanyakan terkait agenda di luar selama menghilang dari daerah," tegasnya.
Kondisi saat ini sebut Ramadhan, Kabupaten Nagan Raya sedang mengalami masa - masa sulit selama pandemi Covid-19, sehingga masyarakat pun sangat membutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah. (Red)
KOMENTAR