Jalan Maut di Desa Blangpulo Kerap Memakan Korban, Kali ini Sekretaris PPWI Bireuen

author photoRedaksi
10 Agu 2020 - 11:29 WIB

LHOKSEUMAWE - Sekretaris DPC PPWI Bireuen, Sofyan Ramly (38) dan keluarga, Isteri (33) dan anak (5) mengalami musibah kecelakaan lantas tunggal di Jalan lintas nasional Medan Medan-Banda Aceh Kawasan Desa Blang Pulo Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumwe, Minggu (9/8/2020) pukul 11.30. WIB Siang.

Menurut keterangan warga di lokasi kejadian kejadian, korban yang merupakan warga Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Ia bersama keluarga dan motor terpelanting sejauh lebih kurang 10 meter dari TKP akibat terlintas tanjol tinggi diperkirakan 60 diameter 1 meter yang terletak di badan jalan tersebut.

Akibat kejadian itu, korban Sofyan mengalami luka parah di bagian wajah, luka di kening dengan 15 jahitan, luka berdiameter 3 cm dibawah pelopak mata kiri dan kanan, luka tergores di hidung dengan panjang 10 cm, 1 gigi depan sebelah kiri tanggal, bibir sebelah kiri luka robek 1,5  cm dengan 5 jahitan, sepanjang bagian kumis bawah hidung luka lecet parah, bawah dagu luka lecet, pinggir bibir kiri dan kanan luka lecet.

Selain lain itu, luka lecet parah di bagian pergelangan tangan dan jari kiri, luka lecet parah di pergelangan tangan jari kanan berdiameter kira kira 10 cm, luka lecet parah siku kiri dan bawah lengan sepanjang 30 cm san lebar 10 cm, luka lecet parah di bagian lutut kiri, berdiameter kira- kira 20 cm, luka lecet dibagian kaki kiri bawah ibu jari diameter1,5.cm. Luka lecet lutut kiri diamater 2 cm. 

Kondisi korban dan keluarga saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) ARUN Lhokseumawe. Sedangkan sepeda motor korban hanya mengalami lecet dibagian spak boar, lampu depan, lampu sean, setang dan gagang rem sebelah kiri. Sepeda Motor korban beserta SIM dan STNK sudah dibawa ke Kapolsek Muara Satu guna untuk pelaporan dan pengurusan Jasa Raharja. 

Menurut keterangan keluarga korban yang enggan disebut namanya, korban dan beberapa keluarga adik dan sepupu  yang juga menggunakan 4 sepeda motor masing masing  melaju terpaut agak jauh di depan dan di belakang korban. 

"Kami berangkat dari kecamatan Kutablang Kabupaten Biireuen berencana menghadiri pesta perkawinan saudara sepupu kami di Desa Banda Masen Kecamatan Banda Sakit Kota Lhokseumawe. Posisi korban dan kami terpaut agak jauh didepan dan di belakang korban. Kami sendiri belasan meter di belakang korban," jelasnya 

Ketika korban terjatuh tersungkur posisi muka dan tubuh ke badan jalan lalu terbalik balik serta posisi terakhir tersungkur dan posisi helm masih melekat di kepala serta korban tak sadarkan diri dan berada dekat anak. Sedangkan isterinya saat terjatuh duluan posisi beberapa meter dari tubuh korban dan anak. 

Keluarga korban berharap korban keluarga segera membaik dan jalan yang rusak agar pemerintah segera memperbaikinya. Apa lagi ini jalan raya lintas nasional ruas Medan- Banda Aceh. Juga menurut penuturan dari warga setempat ini merupakan laga tunggal yang 8 (delapan) kalinya untuk bulan ini.

"Ini kecelakaan yang kedepan kali kalau kami tidak salah dalam bulan ini atau sejak juli hingga hari ini. Rata rata warga Bireuen atau luar Kota Lhokseumawe yang mengalami  musibah kecelakaan laka tunggal disini.," ungkapnya.
KOMENTAR