IDEA Memberikan Fasilitas Pendidikan Daring Gratis

author photoRedaksi
12 Agu 2020 - 21:00 WIB

BANDA ACEH - Lembaga Pendidikan IDEA memberikan fasilitas pendidikan daring (Dalam Jaringan) gratis kepada siswa/siswi di Banda Aceh dan Aceh Besar untuk bisa dimanfaatkan guna menghadapi kurikulum darurat covid dan pelaksanaan sekolah daring selama ini.

Untuk membantu siswa siswi dalam melakukan sekolah Daring, Lembaga Pendidikan yang berfokus pada Inovasi Pendidikan Digital ini memberikan fasilitas ruang belajar, komputer, kamera, internet, papan tulis serta infocus bila diperlukan untuk menunjang kegiatan belajar di masa pandemik covid 19.

Untuk mengikuti protokol kesehatan, IDEA juga menyediakan fasilitas cuci tangan dan mewajibkan setiap pengunjung untuk memakai masker sebelum menggunakan fasilitas.

Founder IDEA, Jurnalis J Hius MBA menjelaskan fasilitas ini diberikan untuk membantu siswa dan orang tua yang memiliki kendala baik perangkat keras maupun koneksi internet dalam melanjutkan proses belajar siswa yang tidak bisa dilakukan secara tatap muka di sekolah.

Fasilitas pendidikan penunjang daring ini dinamakan "Digital Education Lounge" yang bertempat di Butik Zuhra Hijab Lantai 2, Jl Soekarno Hatta Lampeuneurut, letaknya yang strategis mudah dicapai dan memiliki parkiran luas akan membantu para orang tua dalam mengantar anaknya untuk menikmati fasilitas internet gratis.

"Kita tidak bisa terus-terusan menyerah dan diam di tengah pandemi ini, perlu inovasi dan kreasi dari berbagai pihak untuk menyelamatkan pendidikan kita yang tengah terpuruk. Berbagai kemampuan kita kerahkan untuk tetap menjamin generasi muda kita tidak terkendala pendidikannya", ujar Jurnalis; pemuda Aceh yang berpengalaman bekerja di perusahaan IT di luar negeri. 9

Dikarenakan adanya larangan berkumpul ditengah pandemi, IDEA membatasi penggunaan ruangan pada satu waktu yang hanya boleh dihadiri oleh 4 siswa. Untuk pemesanan tempat, dapat menghubungi langsung IDEA di nomor WA 08116885928. Fasilitas ini diberikan gratis sebagai bentuk kontribusi IDEA pada kemajuan pendidikan di Aceh. (Rel)
KOMENTAR