Hendra Budian : Saya Mendukung Multiyears, Ingin Meluruskan Cara Pikir Golkar Aceh

author photoRedaksi
18 Agu 2020 - 20:31 WIB

BANDA ACEH - Wakil Ketua II DPR Aceh, Hendra Budian, S.H menyikapi proyek tahun jamak atau Proyek Multiyears bahwa wajib didukung dengan bersama-sama.

Hal ini, Kata Hendra Budian dalam acara Webinar yang dilaksanakan oleh Aktivis Millenial Aceh memalui via Zoom meeting pada Selasa (18/8) sore dengan tema "Hendra Budian Bisa Apa – 15 Tahun Perdamaian Aceh".

Politisi Muda Partai Golkar ini menyebutkan bahwa, Ia sangat mendukung dengan dilanjutkannya kembali proyek Multiyears walaupun rekan separtainya tidak mendukung untuk dilanjutkan.

"Disini saya ingin meluruskan kembali cara pikir kawan-kawan Golkar Aceh (yang menolak), kalau Multiyears tidak mendukung pembangunan apa yang kita berikan untuk masyarakat perdalaman Aceh?," tanya Hendra dengan tegas.

Karena, Menurut Hendra, Multiyears ini setidaknya ada 15 Proyek yang pada umumnya mengenai pembangunan ruas jalan yang dialokasikan untuk masyarakat Aceh di perdalaman.

"Ini sangat menguntungkan, akses ekonomi masyarakat akan terbuka disana dengan sendirinya, maka ini wajib didukung bersama," tegasnya kembali.

Dewan dari dapil IV (Bener Meriah dan Aceh Tengah) itu mengaku, telah terjun langsung ke lokasi perdalaman Aceh bahwa masyarakat menitipkan harapan agar pembangunan sampai disana.

"Jika kita menolak proyek Multiyears ini kita akan melukai hati masyarakat Aceh di perdalaman yang membutuhkan perhatian lebih agar pembangunan merata," ucapnya.

Maka, Kata Hendra, dalam peringati 15 tahun perdamian Aceh pembangunan yang berkeadilan harus segera diwujudkan agar tidak terciptanya konflik sosial.
 
"Ini adalah bagian dari pada merawat perdamaian (Aceh), pembangunan proyek Multiyears harus kita dukubg bersama-sama, agar terciptakan kedamaian bagi seluruh masyarakat Aceh," pungkasnya. [*]
KOMENTAR