Diduga Hilang di Malaysia, Orangtua TKI Lapor ke YARA

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Aceh Utara kembali menerima laporan masyarakat tentang adanya Tenaga kerja Asal Indonesia (TKI) yang diduga Hilang kabar semenjak 6 Bulan terakhir di Negeri Jiran  Malaysia.

Hal tersebut dilaporkan ayah kandung Korban Abdul Samad (65) warga Gampong Meucat Kecamatan Samudera, Aceh utara  ke kantor YARA Perwakilan Aceh Utara di Jalan medan - Banda Aceh Gampong Alue drien LB, Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara pada Senin (3/8/20), sekira Pukul  15:45 Wib.

Abdul samad melaporkan Anaknya bernama Muhammad Hasbuh (28) yang bekerja selama 2 Tahun di negeri Jiran Malaysia tersebut berprofesi sebagai  Barista di salah satu kedai kopi di Malaysia, Namun anaknya hilang kontak dan kabar semenjak 6 Bulan terakhir.

Namun juga terdengar kabar M.Hasbuh telah diamankan otoritas keamanan Malaysia, Namun informasi itu belum pasti karena ayah korban mendengar hal itu melalui teman anaknya.

"Hana haba sapue u gampong, aleh ho ka that susah kamoe keluarga, hana pat ngadu, aleh ka ji dreop aleh ka ipoeh, yg penteng kamoe beu tupat posisi dan kondisi jieh, Manteng ," Ungkap Abdul samad penuh haru.

Ayah korban yang juga turut didampingi Ketua Tuha peut Gampong meucat, sangat berharap putranya segera ditemukan dan diketahui posisinya.

Sedangkan Kabid Investigasi, Haiqal pasee  yang menerima laporan tersebut mengatakan, sementara kasus ini kami tampung dulu, sembari berkordinasi dengan Kepala Yara Perwakilan Aceh Utara, dan Ketua YARA Pusat terlebih dahulu guna melakukan kajian secara Normatif dan Empiris terlebih dahulu  terhadap disposisi kasus ini.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru