Demi Kelancaran Belajar Siswa/i Kodim 0102/ Sediakan WiFi Gratis

author photoKherry Leib
15 Agu 2020 - 12:47 WIB

PIDIE - Komando Distrik Militer (Kodim)0102/Pidie sediakan WiFi gratis di setiap Koramil demi kelancaran belajar dari g di masa pandemi bagi Pelajar SD, SMP, SMA.

Selain akses internet gratis para siswa pun diberikan pendampingan fasilitas  WiFi oleh Babinsa setempat selama berlangsungnya belajar onlene

Dandim 0102/Pidie, Letkol ARH  Tengku Sony Sonatha, S.E, M.I.P melalui salulernya pada media Sabtu (15/08/2020) mengatakan pemberian fasilitas gratis untuk membantu siswa-siswi di masa pandemi tetap belajar.

"Masih banyak siswa yang kesulitan biaya untuk membeli kauta internet meskipun sudah memiliki ponsel pintar, atas dasar itulah  Kodim 0102 membuat progam tersebut, dengan adanya fasilitas gratis bisa meringankan beban orang tua dalam pembelajaran bagi putra - putrinya di masa Pandemi," ujarnya.

Lanjut Dandim "kepada siswa yang ingin belajar bersama teman-teman silakan datang di Makoramil setempat  kapan saja  Fasilitasnya selalu tersedia  karena ada piket yang jaga".

Menurut orang nomor satu di internal TNI wilayah 0102, Selama adanya fasilitas WiFi gratis puluhan siswa dari tinggal sekolah dasar sampai atas (SMA) ikut belajar di Makoramil dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan. (KH)
KOMENTAR