Wujudkan Ketahanan Pangan Kapolres Pidie Jaya ajak Warga Mamfaatkan Lahan Tidur

author photoKherry Leib
9 Jul 2020 - 16:00 WIB

PIDIE JAYA - Kebijakan Kapolri  wujudkan ketahanan pangan tugas bersama, termasuk Polri sehingga ditindaklanjuti hingga ke Kabupaten, salah satunya yang dilakukan  Pemerintah Pijay Penanaman bersama tanaman muda dan pembudiyaan ikan lele di Mapolsek Jangka Buya Pidie Jaya Kamis 9/7/2020.

Dalam acara tersebut ikut dihadiri Kapolres,Bupati,Kadis Pertanian, tokoh Masyarakat, penyuluh dan Kapolsek.

Kapolres Pidie Jaya AKBP. Musbagh Ni'am SAg S.H. MH dalam sambutannya mengatakan dalam rangka hari ulang tahun Bayangkara ke 74 Kapolri  Jendral Pol Idham Aziz mengajak kita wujudkan  ketahanan pangan untuk menindaklanjuti kebijakan tersebut mari kita manfaatkan Lahan tidur diperkarangan  seperti yang dicontohkan Kapolsek Jangka Buya hari ini,kata Kapolres

Selain pemanfaatan perkarangan dan lahan tidur AKBP Musbagh Ni'am juga memberikan beberapa contoh keberhasilan daerah lain dalam pengelasan pakan ternah supaya tidak tergantung dari pasokan luar karena semua bahan baku pakan ternah melimpah ruah di Aceh Pidie Jaya khususnya.

"Mari mamfatkan lahan perkarangan jangan hanya mengharap bantuan pemerintah saja,bertani beternah dan budidaya ikan semua itu bisa menghasilkan bila kita benar -benar melakukan hal tersebut jangan hanya panas -panas taik ayam,tidak perlu progam muluk -muluk tapi lakukan hal konkritnya.tegas Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama Bupati H.Ayyub Abbas menghimbau kepada seluruh warga supaya memanfaatkan lahan kosong"kepada warga supaya memanfaatkan lahan kosong atau lahan perkarangan tanami sayur -sayuran,selain sebagai hiasan juga bisa untuk menghemat biaya sehari -hari jangan semua kebutuhan harus dibeli dipasar mari mamfaatkan lahan dan perkarangan yang ada",ajak Abua.

Amantan medi,Kegiatan penanam dan budidaya ikan lele diperkarangan Mapolsek Jangka Buya berhasil dilakukan atas kerja keras Kapolsek Ipda Budiono,SE,MM,bersama jajaranya yang sebelumnya lahan tersebut tidak pernah dimanfaatkan. (KH)
KOMENTAR