Wabup Dampingi Komisi V DPR Kunjungi Proyek Drainase & Das Pidie Jaya

author photoKherry Leib
25 Jul 2020 - 19:13 WIB

PIDIE JAYA - Anggota DPR Kepala Balai Wilayah Sungai (KBWS)di dampingi Wakil Bupati tinjau Proyek Drainase dan Daerah Aliran Sungai (DAS)Krung Meureudu di Gampong Teupin Peuraho, Pidie Jaya, Sabtu (25/7/2020)

Wakil Bupati Pidie Jaya H.Said Mulyadi, SE.MSI dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan serta kepedulian anggota Komisi V.DPR yaitu H.Irmarwan S.Sos, MM beserta KBWS dalam hal pelaksanaan pembangunan Proyek Dreinase di Kabupaten setempat.

Dalam kesempatan yang sama Waled Panggilan akrab dikalangan warga juga meminta pada Pemerintah pusat melalui DPR RI untuk dibangun tebing sungai demi mencegah Banjir dalam kawasan tersebut.

"Beberapa tahun  lalu Kecamatan Meurah Dua, Meureudu dan sekitarnya direndam  bukan satu dua kali tapi sudah menjadi langganan  banjir, upaya dari pemkab sesuai dengan kewenangan sudah mengajukan DID, dan hari ini turun Tim dari Komisi V DPR RI dan Kepala Balai Wilayah Sungai 1, mudah-mudan tahun 2021 akan terealisasi", kata Waled.

Sementara Anggota komisi V DPR RI, H. Irmawan, S. Sos, MM, Mengatakan kunjungan ini dilakukannya, menindklanjuti laporan masyarakat, bahwa aliran sungai krueng Meureudu dan Drainase Teupin Peuraho sering mengalami banjir, hingga tiga kali dalam setahun.

"Anggota DPR RI asal Aceh ini bersama-sama dengan kepala BWS I Aceh dan Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi turun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi Das Krueng Meureudu dan Drainase Teupin Peuraho yang masih dalam proses pembangunan," kata Irmawan.

Saya turun untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan mencarikan solusinya, terkait persoalan banjir di Pidie Jaya, ujar Irmawan Anggota DPR-RI Dapil Aceh I tersebut.

Salah satu solusinya, ungkap Irmawan, dengan dibangunnya Drainase Teupin Peuraho, untuń∑ menanggulangi Banjir di Kawasan Meureudu, agar masyarakat tidak was-was lagi dengan banjir.

Selain itu, tambah Anggota DPR-RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, pembangunan drainase ini sangat diperlukan mengingat di Pidie Jaya sering mengalami banjir.

Dikatakan Irmawan, pihaknya akan mengupayakan dana dari APBN tahun 2021 untuk mengatasi persoalan Banjir di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Meureudu, mudah-mudahan akan segera terealisasi, tutupnya. (KH)
KOMENTAR