TNI Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Seputaran Bukit Goa Jepang

author photoRedaksi
14 Jul 2020 - 11:38 WIB

LHOKSEUMAWE – Kebakaran yang terjadi di lokasi perbukitan tepatnya di atas perbukitan Belakang SPBU, Desa Balang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (13/7/2020) malam, membakar lebih kurang seluas 2 (Dua) Hektar lahan kosong.

Diketahui lahan yang ditumbuhi Ilalang tersebut tidak jauh dari SPBU dan tempat Wisata Bukit Goa Jepang, namun kebakaran sampai saat ini belum diketahui penyebab yang mengakibatkan lahan tersebut terbakar.

Bermula sekitar pikul 19.00 WIB dari laporan mayarakat ke Koramil, bahwa adanya kebakaran di dekat SPBU, atas laporan masyarakat tersebut, TNI Babinsa Koramil 01/Mrs Kodim 0103/Aceh Utara jajaran Korem 011/Lilawangsa bergerak cepat melakukan pengecekan ke lokasi, dan setelah benar adanya kebakaran, Babinsa Koramil 01/Mrs langsung menghubungi Pemadam Kota Lhokseumawe.

Selanjutnya, TNI Koramil 01/Mrs Kodim 0103/Aceh Utara turut membantu mengambil tindakan cepat bersama Polsek Muara Satu dan Damkar Kota Lhokseumawe melakukan pemadaman api dengan penyemprotan ke lahan yang tidak jauh dari SPBU dan tempat Wisata Bukit Goa Jepang tersebut.

Petugas pemadam Sempat terjadi kesulitan saat memadamkan api dikarenakan lokasi titik api di lereng bukit, namun sekira pukul 21.00 WIB, api yang membesar berhasil dipadamkan oleh Petugas Damkar Pemko Lhoksemawe dengan bantuan mobil water Canon Polres Lhokseumawe dari Brimob Jeulikat dan PT. PAG ARUN.

Informasi yang dihimpun dari warga setempat, di daerah tersebut seringnya terjadi kebakaran pada saat musim kemarau, namun kebakaran yang terjadi, bisa dari terpanya angin membawa api bakaran sampah warga yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.
KOMENTAR